Pahami Fraud Yang Bisa Terjadi Pada Pengambilan KPR

Pahami Fraud Yang Bisa Terjadi Pada Pengambilan KPR

fraud yang bisa saja terjadi dalam pengajuan kpr-dock.io-

Data yang ada bisa dicuri pihak internal maupun pihak eksternal. Kegunaan dari data prbadi itu bisa saja digunakan dalam hal yang salah dan pastinya merugikan.

Pastinya akan berdampak besar pada kepercayaan konsumen dan merugikan perusahaan. Walaupun hanya dilakukan oleh beberapa oknum pekerja saja.

– Terjadinya penyimpangan 

Aset perusahaan yang harusnya tetap di simpan bisa saja disalah gunakan untuk kepentingan pribadi. Hal ini cukup merugikan beberapa pekerja lain yang tidak mau bersuara.

Penyimpangan aser ini menjadi hal yang bisa dideteksi dengan melakukan pengecekan rutin dan berkala. Sebab ada saja otak maling yang bisa menyembunyikan beragam hal.

Jika pengawasan dan laporan keuangan kurang baik dan tidak tertata akan jadi kacau. Perlu adanya pengawasan pasti terhadap iventaris kantor atau perusahaan.

– Melakukan penggelapan dana

Dalam praktiknya, kecurangan terjadi tanpa mengenal standar atau status sosial. Kecurangan yang ada bisa saja dilakukan dari pihak yang memiliki jabatan maupun kelas bawah.

Pastinya, kecurangan yang ada bisa menimbulkan kerugian pada perusahaan. Termasuk dengan penggelapan uang dan penipuan berkedok atas nama perusahaan demi kebutuhan pribadi.


semua kredit harus waspada terhadap fraud-happay.com-

Dampak dari fraud yang terjadi :

Tindakan ilegal dan kecurangan sudah pasti ada kerugian yang tinggi. Terasuk dengan kerugian yang berdampak pada perusahaan di mata masyarakat.

BACA JUGA : Lemahnya Rupiah Berdampak Pada Pengambilan KPR 2024

BACA JUGA : Pakai Asuransi Dalam Pengajuan KPR 2024 Sebagai Manfaat Proteksi

– Mulai dari reputasi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sahabat.pegadaian.co.id