Rahasia Usia 50 Tahun Bisa Mendapatkan Fasilitas KPR

Rahasia Usia 50 Tahun Bisa Mendapatkan Fasilitas KPR

kpr untuk orang tua ternyata bisa-freepik-

Tentunya ini menjadi penting, terlebih jika orang yang mengajukan kpr berusia 50 tahun. Pihak bank juga akan menimbang lebih jauh perkiraan jangka panjangnya.

Terlebih, biasanya semua anak anak sudah punya kehidupan masing masing. Artinya, dalam pengajuan kpr diusia 50 tahun tidak perlu ruangan yang besar.

Sebab, ruangan yang besar akan berpengaruh terhadap harga properti. Dan ini menjadi beban yang cukup besar untuk uang muka dan juga angsuran bulanan.

- Hanya bisa memilih tenor singkat

Usia 50 tahun ke atas hanya bisa mengikuti ketentuan yang berlaku pada bank. Ketetapan yang ada bisa jadi gambaran seberapa lama tenor yang bisa diambil.

Tapi normalnya, kpr pada usia 50 tahun jauh lebih cepat dalam angsuran. Pilihannya hanya di angka 10 tahun sampai 15 tahun angsuran saja.

BACA JUGA : Solusi Take Over KPR Agar Tidak Rugi

BACA JUGA : Tips Beli Rumah Tanpa Menggunakan Program KPR

- Wajib menyiapkan uang muka atau dp besar

Dalam pembelian rumah apda usia tua, wajib menyiapkan dana lebih besar sebagai dp properti. Hal ini akan berdampak terhadap keberhasilan pinjaman dan angsuran yang ringan.

Dengan begitu tanggung jawab pada tahun tahun berikutnya lebih terasa aman. Dan pihak bank lebih bisa menerima calon nasabah seperti ini.


Mempunyai anggaran besar untuk uang muka kpr-freepik-

- Pilih kpr sesuai finansial

Mengingat usia yang sudah tidak lagi muda dan perlu tanggung jawab angsuran. Pastinya dalam mengambil keputusan perlu pertimbanagan yang matang agar tidak menyesal.

Keuntungan yang bisa dirasakan :

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: bank ocbc