Cara Mengatasi Kode Eror F0 Pada Merek AC Terbaik Sharp, Simak Disini

Cara Mengatasi Kode Eror F0 Pada Merek AC Terbaik Sharp, Simak Disini

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Jika Merek AC Terbaik Sharp Muncul Kode Eror F0-elektronikindo.com-google

diswayjogja.com - Kode eror dalam merek AC terbaik merupakan sebuah pemberitahuan yang muncul ketika ada kerusakan atau kesalahan penggunaan pada AC.

Selain itu, fungsi dari kode eror tertentu yang muncul saat ada kerusakan pada merek AC terbaik juga dapat membantu teknisi untuk mengetahui permasalahan dan menganalisa kerusakan.

Ada berbagai kode khusus untuk memetakan sebuah kerusakan pada sebuah merek AC terbaik. Jika kode F0 muncul pada AC kamu, biasanya AC akan otomatis mati.

Lantas, apa yang sebenarnya menjadi penyebab dan bagaimana cara mengatasi masalah koder eror F0 pada merek AC terbaik Sharp? Simak ulasan lengkapnya berikut ini agar kamu mengetahuinya.

BACA JUGA : Merek AC Terbaikmu Tidak Dingin Setelah Dicuci, Simak Faktor Penyebabnya

BACA JUGA : Apa Perbedaan Vakum dan Flushing Merek AC Terbaik, Simak Penjelasannya

Kode F0 adalah kode yang muncul ketika thermistor atau sensor suhu pada AC tidak mendeteksi adanya hawa dingin pada bagian unit indoornya.

Biasanya jika kode ini muncul, maka AC tidak dapat dioperasikan kembali agar kerusakan pada unit AC tidak semakin parah.

Penyebabnya sendiri bisa dikarenakan AC kekurangan atau kehabisan freon, kompresor mati, atau memang thermistornya yang memang sedang mengalami kerusakan.

Cara Mengatasi

1. Restart Unit Indoor Dengan Remote

Cara pertama dan termudah yang bisa kamu lakukan adalah dengan melakukan restart pada unit indoor AC terlebih dahulu dengan cara menggunakan remote. Tunggu sekitar 3 sampai 5 menit, kemudian nyalakan kembali.

Jika kode F0 masih muncul, maka coba lakukan restart dengan cara mencabut steker merek AC terbaik atau mematikan saklar listrik kemudian nyalakan kembali setelah sekitar 3 sampai 5 menit.

BACA JUGA : Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Baru, Perhatikan 6 Hal Penting Berikut Agar Lebih Hemat

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@haielektronikid