Merek AC Terbaikmu Mengeluarkan Bunga Es, Begini Cara Mengatasinya

Merek AC Terbaikmu Mengeluarkan Bunga Es, Begini Cara Mengatasinya

Beberapa Cara Untuk Mengatasi Merek AC Terbaik yang Mengeluarkan Bunga Es--iStockphoto

diswayjogja.com - Merek AC terbaik yang mengeluarkan bunga es merupakan salah satu masalah umum yang sering dialami oleh para pengguna AC rumah.

Pastinya bunga es tersebut terasa menyebalkan, karena akan menghambat kinerja merek AC terbaik yang bisa membuat pendinginan di dalam ruangan jadi terganggu.

Selain membuat merek AC terbaik tidak bekerja maksimal, adanya bunga es tersebut bisa saja mencair dan mengakibatkan ruangan menjadi becek.

Apakah saat ini merek AC terbaikmu mengeluarkan bunga es? Di bawah ini ada beberapa cara untuk mengatasinya yang bisa kamu lakukan. Simak sampai selesai.

BACA JUGA : Mengenal Jenis-jenis Merek AC Terbaik Beserta Keunggulannya, Jangan Salah Pilih

BACA JUGA : Cara Mengetahui PK Merek AC Terbaik Sesuai Dengan Kebutuhan Ruangan

1. Mengganti Pipa Kapiler

Apabila kamu menemukan pipa kapiler AC yang tersumbat, maka refrigerant yang dialirkan melalui pipa tersebut akan menjadi lambat.

Hal ini karena adanya penyumbatan pada pipa. Yang terjadi, AC menjadi tidak dingin seperti biasanya, karena jumlah refrigerant sedikit yang masuk ke evaporator.

Inilah yang bisa menyebabkan munculnya bunga es. Jika pipa kapilernya tersumbat secara total, maka secara otomatis AC tersebut tidak bisa menghembuskan udara dingin ke dalam ruangan.

Nah, salah satu ciri yang nampak jika pipa kapiler merek AC terbaik kamu tersumbat yaitu listrik tinggi dan tekanan refrigerant rendah.

Apabila hal ini memang menjadi masalah karena pipa yang tersumbat, maka kamu perlu mengganti pipa kapiler secara keseluruhan dan juga membersihkan sistem refrigerant agar terhindar dari penumpukan bunga es.

BACA JUGA : Bikin Pusing Segera Atasi, Berikut 8 Penyebab Merek AC Terbaik Sering Mati Sendiri

BACA JUGA : 6 Mode Merek AC Terbaik, Cocok Dinyalakan Malam Hari, Tidur Tenang Hatipun Senang

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@helminofriza