Mengenal Jenis-jenis Merek AC Terbaik Beserta Keunggulannya, Jangan Salah Pilih

Mengenal Jenis-jenis Merek AC Terbaik Beserta Keunggulannya, Jangan Salah Pilih

Beberapa Jenis-jenis Merek AC Terbaik Beserta Keunggulannya yang Bisa Dipilih Sesuaikan Dengan Kebutuhan-auimeesri-iStockphoto

diswayjogja.com - Salah satu solusi untuk menyejukkan ruangan yang panas adalah dengan memasang merek AC terbaik.

Merek AC terbaik seringkali dipilih banyak orang karena kemampuannya menyerap udara panas di dalam ruangan untuk dibuang ke luar ruangan.

Tapi, perlu kamu ketahui bahwa merek AC terbaik terdapat beragam jenisnya dan memiliki memiliki kegunaan yang berbeda-beda juga.

Apa saja? Berikut ini jenis-jenis merek AC terbaik lengkap dengan kegunaannya yang perlu kamu ketahui agar nantinya kamu bisa menentukan pilihan yang cocok sesuai kebutuhan.

BACA JUGA : Mengenal Komponen Merek AC Terbaik: Fungsi dan Cara Kerja Menghasilkan Udara Dingin

BACA JUGA : Bagaimana Cara Gunakan Remot Merek AC Terbaik yang Benar, Cek sampai Selesai

1. AC Split

Untuk pendingin ruangan jenis ini terdapat unit indoor dan unit outdoor. Unit indoor-nya terdiri dari blower dan evaporator.

Sedangkan, untuk unit outdoor terdiri dari kompresor dan kondensor yang melepaskan udara panas dan terkadang mengeluarkan yang cukup bising.

Jenis ini adalah salah satu jenis AC yang paling sering ditemui di dalam rumah, kantor, bank atau tempat umum lainnya yang skalanya kecil hingga sedang.

Ukuran PK AC split ini biasanya ada ½ PK sampai 2 PK. AC jenis ini memiliki daya listrik kurang dari 800 watt. Namun karena perawatannya cukup mudah, jenis AC satu ini lebih banyak digunakan.

2. AC Standing Floor

Jenis merek AC terbaik satu ini terbilang cukup unik. Karena jenis AC standing floor mempunyai bentuk unit indoor yang berdiri dan penempatannya dapat dipindah-pindah sesuai dengan keperluan sendiri.

BACA JUGA : Kompresor Merek AC Terbaik: Penjelasan dan Cara Merawatnya agar Tahan Lama

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@haielektronikid