Tips Penting Merawat Merek AC Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Disepelekan

Tips Penting Merawat Merek AC Terbaik Agar Awet, Nomor 3 Sering Disepelekan

Beberapa Tips Penting yang Bisa Dilakukan Dalam Merawat Merek AC Terbaik Agar Pemakaian Awet-geargodz-iStockphoto

BACA JUGA : Fungsi dan Waktu Terbaik Mengaktifkan Mode Fan Pada Merek AC Terbaik

3. Atur Pemakaian AC

Hal satu ini mungkin sering disepelekan. Namun, dengan kamu mengatur waktu pemakaian AC bisa menjadikan AC kamu lebih awet. Kamu bisa gunakan fitur timer yang terdapat pada remote untuk membantu mengatur pemakaian AC.

Fitur timer ini sangat membantu untuk menghindari pemakaian AC yang berlebih. Perlu kamu ketahui bahwa AC yang digunakan secara berlebihan setiap harinya bisa lebih cepat rusak.

Tidak hanya mengurangi risiko kerusakan, menggunakan fitur timer pada AC juga membantu mengurangi konsumsi daya listrik yang berlebih.

4. Tutup Semua Ventilasi

Ketika AC sedang beroperasi tutup semua ventilasi untuk menjaga keefisienan kinerjanya. Sebab ketika masih ada lubang yang terbuka maka udara dingin yang dihembuskan oleh AC akan bertukar dengan udara panas dari luar ruangan.

Tentu saja hal ini akan membebani komponen internalnya dan akan menyebabkan kerusakan merek AC terbaik jika dibiarkan. Dengan menutup semua ventilasi kamu juga akan merasakan kenyamanan.

BACA JUGA : Apakah Merek AC Terbaikmu Perlu Perbaikan, Simak Tanda-tanda Berikut

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Rumahan Berapa Panjang Pipa Idealnya, Simak Penjelasannya

5. Rutin Bersihkan Filter AC

Filter AC ini berguna untuk menyaring debu dan kotoran yang masuk ke dalam unit indoor AC di dalam ruangan.

Jika dibiarkan, debu akan menumpuk dan menyumbat aliran udara yang menyebabkannya kurang maksimal untuk mendinginkan ruangan.

Maka kamu perlu membersihkan filter AC dengan rutin untuk menjaga kinerjanya. Selain itu juga bisa menghemat konsumsi listrik di rumah.

AC yang bersih dan terawat juga akan menghasilkan udara sehat serta tentunya kamu akan merasakan kenyamanan di dalam ruangan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tiktok.com/@anisadalanda