5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Alam Pagar Alam yang Menakjubkan

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Alam Pagar Alam yang Menakjubkan

Rekomendasi wisata terbaru 2024 di Lagar Alam, Sumatera Selatan-travellingyuk.com-

diswayjogja.com – Salah satu kota di Provinsi Sumatera Selatan adalah Pagar Alam yang menawarkan banyak wisata terbaru 2024 berupa alam. Hal ini dikarenakan Pagar Alam memiliki kontur berbukit dan yang sangat subur.

Dengan banyaknya destinasi wisata terbaru 2024 alamnya yang memukau, membuat Pagar Alam banyak dikunjungi oleh wisatawan untuk menikmati suguhan yang ditawarkan.

Bagi Anda pencinta alam, menjelajahi destinasi wisata terbaru 2024 di Pagar Alam bisa jadi salah satu pilihan yang tepat. Jika tertarik mengeksplor keindahan kota yang satu ini, simak beberapa rekomendasi tempat wisata di bawah ini.

1. Air Terjun Maung

Pilihan rekomendasi wisata terbaru 2024 pertama yaitu Air Terjun Maung atau dikenal juga dengan sebutan Curug Maung. Wisata yang satu ini merupakan salah satu hidden gems yang ada di Pagar Alam.

BACA JUGA : Glamping Wisata Terbaru 2024 Dusun Camp Sumatera Selatan, Cek HTM dan Lokasinya

BACA JUGA : Wisata Terbaru 2024 Green Paradise Pagar Alam : Lokasi, Rute, Harga Tiket, Daya Tarik

Untuk mencapai tempat wisata ini, pengunjung yang ingin datang ke sini harus melakukan perjalaan dan trekking panjang melewati berbagai medan. Selama perjalanan, pengunjung akan disuguhkan dengan perkebunan teh, hutan-hutan, dan berbagai lansekap indah nan eksotis lainnya.

Lokasi: Padang Muara, Kec. Gumay Ulu, Kab. Lahat, Sumatera Selatan.

2. Bukit Serelo

Bukit Serelo atau yang bisa juga dikenal dengan Bukit Jempol karena terlihat seperti jempol apabila dilihat dari kejauhan. Tempat ini seringkali digunakan untuk camping, tak jarang, di sekitar Bukit Serelo ini juga ada kawanan gajah yang sedang beraktivitas.

Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata yang satu ini, pastikan terlebih dahulu kondisi badan dalam keadaan yang fit. Pasalnya, medan yang akan dilalui untuk menuju Bukit Selero cukup sulit sehingga membutuhkan tenaga yang ekstra.

Lokasi: Desa Perangai, kabupaten Lahat, Sumatra Selatan.

BACA JUGA : 5 Objek Wisata Terpopuler dan Terhits di Pagar Alam, Satu Diantaranya Ada Pintu Langit, Penasaran?

BACA JUGA : Penasaran? 5 Objek Wisata Terpopuler dan Terhits di Pagar Alam, Satu Diantaranya Ada Pintu Langit Loh

3. Tangga Seribu Pagar Alam

Destinasi wisata terbaru 2024 lainnya yang bisa Anda kunjungi saat berada di Pagar Alam adalah Tangga Seribu Pagar Alam. Tangg Panjang ini dikelilingi dengan perkenan teh hijau yang berada di sisi kanan dan kirinya.

Tangga Seribu Pagar Alam ini merupakasa sebuah tempat yang menjadi salah satu cara untuk menikmati keindahan Gunung Dempo dari kejauhan.

Dengan begitu, pengunjung tidak perlu mendaki terlebih dahulu untuk menikmati panorama alam dari ketinggian.

Lokasi: Gunung Dempo, Kec. Pagar Alam Selatan, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

4. Tebat Gheban

Rekomendasi objek wisata terbaru 2024 berikutnya di Pagar Alam adalah Tebat Gheban. Sebenarnya, tebat sendiri merupakan kata dalam dialek lokal yang berarti Danau.

Permukaan air danau ini berwarna biru yang dipadukan dengan pepohonan cemara yang rimbun sehingga menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang berkunjung.

Selain itu, di Danau Tebhat juga disedikan beberapa fasilitas yang dapat digunakan oleh wisatawan. Salah satunya yaitu beberapa gazebo yang biasa digunakan untuk untuk bersantai sembari menikmati panorama indah ini.

Pengunjug yang datang ke sini juga bisa melakukan berbagai aktivitas, misalnya seperti hunting foto untuk dipamerkan ke media sosial. Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa memancing untuk mengisi waktu luang.

Lokasi: Jl. Pangeran Kenemat, Alun Dua, Kec. Pagar Alam Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

BACA JUGA : 5 Aktivitas Ekowisata Paling Seru, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

BACA JUGA : 6 Pilihan Tempat Wisata Terbaru 2024 Camping Sumatera Barat, Banyak View Alam Eksotis

5. Kebun Teh Lereng Dempo

Destinasi wisata alam terakir yang bisa dikunjungi di Pagar Alam adalah Kebun The Lereng Dempo. Tempat ini menjadi salah satu wisata yang sudah popular di kalangan wisatawan dan menjadi yang paling tua di Indonesia.

Kebun The Lereng Dempo memiliki luas kurang lebih sekitar 1.300 hektar dan dilengkapi dengan berbagai pilihan quest house. Dengan begitu, pengunjung bisa merasakan sensasi bermalam di kawasan yang asri ini.

Lokasi: Jangkar MAS, Kec. Dempo Utara, Kota Pagar Alam, Sumatera Selatan.

Nah, itulah berbagai rekomendasi destinasi wisata terbaru 2024 di Pagar Alam yang layak untuk dikunjungi dan dieksplor keindahan alamnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: