Tabung Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Menghilangkannya

Tabung Merek Mesin Cuci Terbaik Bau, Begini Cara Menghilangkannya

cara untuk menghilangkan bau pada tabung merek mesin cuci terbaik-Lifestylememory-freepik.com

diswayjogja.com - Merek mesin cuci terbaik sudah menjadi peralatan elektronik rumah tangga yang umum dipakai di kebanyakan rumah. Saat ini sudah banyak orang yang beralih dari mencuci pakaian dengan cara manual ke mesin cuci dikarenakan berbagai macam alasan.

Merek mesin cuci terbaik membuat kamu bisa mencuci pakaian dalam jumlah yang besar sekaligus, dan bisa menghemat waktu serta tenaga dibandingkan mencuci secara manual.

Beberapa inovasi terbaru yang ada di dalam merek mesin cuci terbaik, seperti pengaturan suhu, sensor otomatis, dan program cuci yang pintar, akan semakin meningkatkan kualitas pencucian dan efisiensi pencucian.

Dengan menggunakan fungsinya tersebut, penting  bagi kamu untuk selalu melakukan perawatan supaya merek mesin cuci terbaik kamu selalu bersih dari kotran dan terbebas dari bau tidak enak.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Karet Pintu Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Robek

BACA JUGA : Tips Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik Secara Benar

Biasanya bau yang tidak sedap bisa muncul saat bakteri dan jamur sudah berkembang di dalam tabung merek mesin cuci terbaikmu yang jarang dilakukan pembersihkan. Mesin cuci yang bau tentu akan membuat pakaian kamu jadi ikut bau setelah proses pencucian.

Cara menghilangkan bau pada mesin cuci :

Berikut ini yang dapat kamu lakukan untuk menghilangkan bau apek ataupun bau yang tidak enak lainnya yang berasal dari dalam tabung mesin cuci kamu.

Setidaknya kamu mesin cuci harus dibersihkan 1 bulan sekali apabila kamu ingin menjaganya dan ingin pakaian kamu dalam keadaan yang baik.

Banyak model merek mesin cuci terbaik yang paling baru yang mempunyai siklus pembersihan mesin cuci yang khusus. Tetapi, apabila mesin cuci kamu merupakan model yang lama, caranya masukkan 2 cangkir cuka putih ke dalam laci deterjen kemudian jalankan mesin cuci di siklus panas.

Apabila kamu masih mencium bau yang tidak sedap, kamu bisa ikuti dengan cara menambahkan 1/2 cangkir soda kue ke dalam drum mesin cuci, dan jalankan di siklus paling panas yang dimiliki oleh mesin cuci kamu.

Melepas filter mesin cuci juga dapat dilakukan guna membersihkan mesin cuci dan menghilangkan bau pada meisn cuci. Kamu mungkin akan menjumpai filter di bagian sudut kanan bawah di luar mesin cuci.

Lepas penutupnya lalu tarik filter keluar. Mungkin kamu harus memutarnya untuk melepas filter, lalu rendamlah di dalam air selama waktu 10 menit.

BACA JUGA : Cara Mencuci Bantal di Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar

BACA JUGA : Jangan Asal-Asalan, Begini Cara Membawa Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

Terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghentikan mesin cuci yang kondisinya bau tidak enak. Lap seal karet dan keringkan, apabila kamu mempunyai mesin cuci model bukaan depan, maka kamu juga harus membersihkan gasket karetnya. Keringkan secara keseluruhan untuk mencegah pertumbuhan jamur.

Selain melakukan pembersihan setiap bulan, biasakan untuk membiarkan pintu dari mesin cuci agar terbuka setiap selesai dipakai.

Dengan membiarkan pintunya terbuka, maka hal ini akan membuat udara bisa bersirkulasi dan membuat sisa kelembapan yang ada di dalamnya bisa kering.

Cara menjaga merek mesin cuci terbaikmu tetap bersih dengan lebih lama :

Apabila kamu mempunyai mesin cuci model bukaan depan atau bukaan atas, cara paling mudah untuk mencegah bau yang busuk yaitu dengan cara membiarkan pintunya atau tutupnya membuka dalam waktu selama beberapa jam sesudah mencuci cucian selesai.

Hal itu akan memberikan waktu bagi kelembapan yang masih ada di dalam mesin cuci ataupun paking pintu untuk kering.

Hal itu dikarenakan kelembapan hobi bersarang pada laci detergen, agar noda yang basah yang masih tertinggal bisa kering, kamu harus menarik sedikit keluar laci detergen tersebut.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

BACA JUGA : Cara Mudah Membuang Air Merek Mesin Cuci Terbaik

Alangkah lebih baik kamu mengeluarkan pakaian dari dalam mesin cuci secepat mungkin sesudah siklus selesai.

Pakaian yang kondisinya basah bisa memicu tumbuhnya jamur dan lumut dengan kamu menciptakan kondisi lingkungan yang lembap.

Sehingga, kamu perlu mengeringkan pakaian dan mesin cuci secara cepat untuk membantu mencegah munculnya bau tidak enak.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bau di dalam tabung merek mesin cuci terbaik kamu. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: sajian sedap