Merek Mesin Cuci Terbaik Jadi Rusak, Berikut 8 Benda Tidak Boleh Dimasukkan

Merek Mesin Cuci Terbaik Jadi Rusak, Berikut 8 Benda Tidak Boleh Dimasukkan

Beberapa Benda Yang Tidak Boleh Dimasukkan Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik-Estanis Banuelos-iStockphoto

Uang receh atau koin seringkali tertinggal dalam saku pakaian atau celana. Apabila koin tidak sengaja tercampur dan tercuci bersama pakaian atau celana, maka bisa saja merusak mesin cuci.

Selain suara koin yang mungkin terdengar disekitar mesin cuci, potongan logam kecil juga dapat melewati filter dan bisa merusak pipa pembuangan.

Untuk itu, kamu wajib memeriksa saku pakaian atau celana sebelum dimasukkan ke dalam mesin cuci untuk memastikan tidak ada koin yang tertinggal.

BACA JUGA : Cara Memperbaiki Putaran Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Dol

BACA JUGA : Merek Mesin Cuci Terbaikmu Jarang Dibersihkan, Simak Dampak Buruk Berikut

4. Benda yang Terdapat Bulu Hewan

Bagi kamu yang sering atau suka menggendong hewan peliharaan tentu akan banyak bulu hewan tersebut yang menempel ke pakaian kamu.

Untuk itu, hindari mencuci pakaian atau benda yang masih ada bulu hewan peliharaan tersebut dengan mesin cuci.

Karena bulu tersebut bisa menggumpal dan bisa juga menyumbat pipa mesin cuci. Pastikan untuk menggunakan roll untuk menghilangkan serat sebelum memasukkan benda tersebut ke dalam mesin cuci.

5. Bantal Busa

Bantal busa memiliki struktur sel terbuka yang berarti dapat menyerapkan kelembapan seperti spons. Saat memasuki tahap putaran, bantal yang terendam air cenderung pecah.

Untuk itu, hindari mencuci bantal busa ke dalam mesin cuci demi memperpanjang umur bantal busa tersebut dan juga mesin cuci. Akan lebih baik jika mencuci bantal dengan tangan.

6. Barang Ekstra Besar

Pakaian atau benda yang dimasukkan ke dalam merek mesin cuci terbaik seharusnya bisa berputar dan bergerak dengan bebas agar maksimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@masndutschannel