Mesin Cuci Aqua Dua tabung Mati total, Begini memperbaikinya

Mesin Cuci Aqua Dua tabung Mati total, Begini memperbaikinya

Solusi Perbaikan Mesin Cuci terbaru Yang Tidak Berputar-Nakita.grid.id-

diswayjogja.com – Mesin cuci Aqua dua tabung mati total sering terjadi karena terkena air. Terjadinay korsleting buat mesin cuci mengalami kerusakkan yang buat komponen tidak bekerja maksimal.

Dengan begitu mesin cuci Aqua dua tabung tidak bisa bekerja massimal dan menjadi masalah. Pengecekan pada komponen dynamo juga sangat penting takutnya mengalami kerusakan atau terbakar.

Merangkun dari kanal yotube Arya Wiguna ada beberapa penyebab yang buat mesin cuci Aqua dua tabung mati. Bisa menjadi masalah besar waktu mau menggunakan untuk cucian yang menumpuk tapi gak berfungsi.

Termasuk dengan penyumbatan pada pembuangan aliran ar bisa buat mesin cuci Aqua dua tabung mati total. Hambatan itu terjadi karena adanya sumbatan yang terjadi pada pembuangan pada mesin cuci.

BACA JUGA : Perbedaan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 dan 2 Tabung Beserta Tips Memilihnya

BACA JUGA : Pakaian Yang Tidak Boleh Dicuci Merek Mesin Cuci Terbaik

bagian mesin belakang-Youtube Arya Wiguna-

Penyebab umum kerusakan pada mesin cuci 2 tabung

Bisa karena sikring pada mesin cuci putus, atau karena karat yang mengganggu kinerja mesin cuci. Hal itu buat mesin cuci tidak bisa bekerja maksimal dan buat koneksi listrik bermasalah.

Permasalahan ini bisa diselesaikan denan pergantian sikring yang putus atau pembersihan karat. Jika bermasalah karena karat, bisa menggunakan amplas untuk menghilangkan karat yang membandel.

Langkah perbaikan mesin cuci 2 tabung

Sebelum melakukan pengecekan, usahan semua peralatan sudah tertata rapih untuk memudahkan pengecekkan. Setelah tahu kondisi mesin cuci dua tabung yang tidak bisa menyala atau mati total.

Bisa cek pada sikring atau fuse pada mesin cuci bagian belakang bawah mesin cuci. Pasitkan semuanya, dan lihat apakah ada sikring yang terlepas atau rusak tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube arya wiguna