Mesin Cuci Aqua Dua tabung Mati total, Begini memperbaikinya

Mesin Cuci Aqua Dua tabung Mati total, Begini memperbaikinya

Solusi Perbaikan Mesin Cuci terbaru Yang Tidak Berputar-Nakita.grid.id-

Jika ada kerusakan pada sikring atau putusnya sikring, bisa ganti sikring dengan yang baru. Tapi kalau sikring baik baik saja coba cek komponen lain dekat mesin.

Misal terlihat korosi atau terjadinya karat, maka perlu dilakukan pembersihan dengan amplas. Tujuannya untuk menghilangkan karat yang ada dan buat mesin cuci bisa bekerja normal lagi.

Setelah membersihkan korosi yang terjadi bisa lanjut dengan cek magnet yang ada. Kalau magnet masih dalam keadaan baik, artinya mesin cuci masih bisa dipakai. 

BACA JUGA : Timer Merek Mesin Cuci Terbaikmu Rusak, Jangan Risau Berikut Penyebab dan Solusinya

BACA JUGA : Cara Mencuci Bantal di Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Benar

Panduan menggunakan mesin cuci yang benar

Dalam penggunaan mesin cuci usahakan mengutamakan keselamatan sesuai dengan buku panduan yang ada. Termasuk dalam pengoperasian mesin cuci 2 tabung.

Bisa mulai peduli dengan kebersihan mesin cuci dengan melakukan pembersihan rutin. Lakukan perawatan agar tidak ada sisa kotoran, deterjen yang membandel, di mana penumpkan buat berat mesin untuk bekerja.

Perendaman yang rusak

Sering terjad pada mesin cuci 2 tabung karena tombol soak terkena air. Umumnya kerusakkan fungsi terjadi karena kebocoran yang ada pada penampng air. Tentunya hal ini akan membuat perendaman jadi bermasalah.


perbaikan mesin cuci Aqua 2 tabung-Youtube Arya Wiguna-

Mesin cuci eror

Terjadinya masalah pada mesin cuci yang tidak mau berputar bisa karena mesin pemutar yang tidak berfungsi. Penyebabnya bisa karena cucian yang terlalu menumpuk, dan buat kinerja semakin keras dan buat rusak.

Dan penyebab lain yang sering terjadi adalah kelalaian manusia itu sendiri. Seperti koin atau benda lain yang tertinggal dan buat mesin pulsator rusak, jadinya kinerja mesin cuci tidak sempurna.

Permasalahan pada proses pengeringan dan pembuangan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube arya wiguna