Merek Mesin Cuci Terbaik Buat Pakaian Bau Apek Setelah Dicuci, Kenali Penyebabnya

Merek Mesin Cuci Terbaik Buat Pakaian Bau Apek Setelah Dicuci, Kenali Penyebabnya

Beberapa Penyebab Pakaian Bau Apek Setelah Dicuci di Merek Mesin Cuci Terbaik-Rockaa-iStockphoto

Perlu kamu ketahui bahwa pakaian yang dibiarkan lembab karena air atau keringat sebelum dicuci bisa membuat baunya sulit hilang meski sudah berkali-kali di cuci.

Bahkan, bisa saja menimbulkan bau asam atau apek jika tertumpuk lama. Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa mencuci pakaian tersebut dengan air panas selama dua kali.

Selain itu, hindari juga menumpuk cucian yang lembab di dalam wadah atau keranjang cucian dalam waktu yang lama.

Selanjutnya, kamu perlu juga untuk menghindari merendam pakaian terlalu lama di dalam mesin cuci, karena uap air di cucian bisa saja menimbulkan bau yang tidak sedap dan bisa muncul bau asam.

BACA JUGA : Ukuran dan Tinggi Merek Mesin Cuci Terbaik, Wajib Kamu Tahu Sebelum Membelinya

BACA JUGA : 5 Masalah Umum Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Mengatasinya

3. Mesin Cuci Kelebihan Beban

Kamu juga sebaiknya harus hindari kebiasaan satu ini. Pasalnya, mesin cuci yang terlalu penuh menbuat cucian sulit bergerak di dalamnya.

Yang terjadi, pakaian tidak bisa bersih maksimal dan malah menimbulkan bau apek yang membuat kamu merasa tidak nyaman jika dikenakan.

4. Penggunaan Deterjen Tidak Sesuai Takaran

Sampai saat ini, ternyata masih banyak orang yang menggunakan deterjen tanpa takaran yang tepat dan sesuai dengan anjuran. Bahkan mengira-mengira sesuai banyak cucian saat itu.

Padahal, penggunaan deterjen yang terlalu banyak ataupun penggunaan terlalu sedikit membuat pakaian kurang tercuci secara maksimal.

Penggunaan deterjen yang terlalu banyak bisa saja menempel pada pakaian, sehingga serat pakaian bisa saja terjadi kerusakan dan membuatnya bau.

Selain itu, sisa deterjen yang terlalu banyak juga akan mengendap di merek mesin cuci terbaik sehingga bisa cepat kotor.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@nakitachannel