Cara Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warna Tidak Luntur

Cara Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warna Tidak Luntur

Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan Dalam Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warna Tidak Luntur-brizmaker-iStockphoto

diswajogja.com - Ketika mencuci pakaian dengan merek mesin cuci terbaik seringkali membuatnya cepat luntur. Khususnya pada pakaian yang berwarna terang.

Ini bisa terjadi jika salah satu warna pada pakaian luntur lalu mengenai pakaian lainnya. Hal ini bisa juga terjadi karena pakaian tidak dipisahkan saat pencucian di dalam merek mesin cuci terbaik.

Oleh karena itu, mencuci pakaian di merek mesin cuci terbaik perlu dilakukan dengan tepat untuk mencegah terjadinya kelunturan.

Berikut ini ada beberapa cara mencuci pakaian dalam merek mesin cuci terbaik agar warnanya tidak luntur yang bisa kamu coba lakukan.

BACA JUGA : Cara Menyambung Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Kurang Panjang

BACA JUGA : Begini Cara Tepat Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Berkualitas

1. Perhatikan Label Pakaian

Pastikan kamu sudah benar dalam membaca label yang ada di dalamnya, sebelum langsung mencuci pakaian.

Pasalnya, pada label tersebut tertera berbagai informasi tentang tata cara mencuci dan mengeringkan pakaian yang benar.

2. Cuci Dengan Air Dingin

Apabila pakaian tersebut tidak memiliki label, maka kamu bisa mencucinya dengan air dingin. Air dingin bisa mencegah untuk terjadinya kelunturan. Menggunakan air hangat atau panas justru bisa membuat warna baju cepat pudar.

Selain itu, jika pakaian tersebut tidak terlalu kotor, sebiknya jangan menggunakan pengaturan heavy. Karena hal ini bisa mempercepat kelunturan, sehingga bisa membuat pakaian cepat rusak.

3. Pisahkan Baju Berwarna Terang, Gelap, dan Putih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@nakitachannel