Cara Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warna Tidak Luntur

Cara Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warna Tidak Luntur

Beberapa Cara yang Bisa Dilakukan Dalam Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Warna Tidak Luntur-brizmaker-iStockphoto

Hal terpenting yang perlu kamu ingat dan harus diperhatikan ketika mencuci baju di merek mesin cuci terbaik adalah memisahkannya. Hindari mencampurkannya karena hal ini bisa membuat baju cepat luntur.

4. Membalikkan Pakaian yang Akan Dicuci

Sebelum kamu memasukkan pakaian ke dalam mesin cuci, pastikan kamu membalikannya terlebih dahulu. 

Hal ini dilakukan bertujuan untuk mencegah serat yang ada pakaian melonggar atau melar, sehingga tidak membuatnya cepat rusak dan tentunya nyaman saat akan dipakai.

BACA JUGA : Cara Menggunakan Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Untuk Hasil Maksimal

BACA JUGA : Cari Merek Mesin Cuci Terbaik Portabel, Jangan Khawatir Berikut 7 Rekomendasinya Terlaris

5. Hindari Memasukkan Pakaian Terlalu Banyak

Akan lebih baik jika kamu hindari mencuci atau memasukkan pakaian terlalu banyak ke dalam mesin cuci. Hal ini bisa mengakibatkan gesekan yang kuat antar pakaian di dalamnya.

Sehingga bisa membuatnya merusak serat dan warna pakaian menjadi lebih pudar. Pastikan kamu mengisi mesin cuci sesuai dengan kapasitas yang telah dianjurkan agar lebih aman dan tentunya maksimal.

6. Gunakan Deterjen yang Tepat

Untuk mencuci pakaian agar tidak luntur, kamu bisa memilih deterjen yang dirancang khusus untuk mencuci pakaian berwarna saja.

Untuk memastikannya, kamu bisa membaca petunjuk yang ada pada kemasan deterjen untuk memastikan bahwa deterjen tersebut aman dan sesuai untuk mencuci pakaian berwarna.

7. Gunakan Putaran Cuci yang Ringan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@nakitachannel