Cara Menyambung Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Kurang Panjang

Cara Menyambung Selang Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Kurang Panjang

selang bawaan merek mesin cuci terbaik yang terlalu pendek dan tidak bisa menjangkau tempat pembuangan air, kamu bisa memanjangkannya dengan mengikuti cara ini-www.freepik.com-

diswayjogja.com - Salah satu komponen pada merek mesin cuci terbaik yang tidak boleh luput dari perhatian yaitu selang mesin cuci. Ketika kamu baru beli mesin cuci yang baru, pastikan kamu juga harus cek keadaan selang dan ukuran dari selang pembuangan di mesin cuci tersebut.

Hal itu bertujuan supaya nantinya proses mencuci dapat berjalan secara lancar. Selang merek mesin cuci terbaik merupkan komponen yang fungsinya sebagai saluran pembuangan, sehingga air yang kotor dari hasil pencucian dapat dialirkan langsung ke luar sebelum nanti digantikan dengan air yang bersih.

Selang merek mesin cuci terbaik harus tersambung pada sistem saluran pembuangan di rumah kamu. Ketika menentukan peletakkan mesin cuci, kamu juga perlu memikirkan saluran pembuangan airnya.

Apabila ukuran selang pembuangan bawaan merek mesin cuci terbaik tidak sampai di tempat pembuangan air yang terdapat di rumah, maka kamu harus memanjangkan selangnya. Selain itu, kamu  juga perlu tahu beberapa metode untuk membuang air limbah yang dihasilkan dari mesin cuci.

BACA JUGA : Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung Terbaik, Hemat Dan Awet

BACA JUGA : 7 Tanda Merek Mesin Cuci Terbaikmu Rusak

1. Kuras air ke wastafel

Beberapa produsen mesin cuci sudah melengkapi produk mesin cucinya dengan selang pengait yang bisa dipasang pada wastafel atau di dinding bak mandi.

Menguras air ke wastafel merupakan cara yang lumayan simpel karena kamu tidak harus repot-repot memasang saluran pembuangan dengan mesin.

2. Sambungan sifon

Mungkin kamu harus membeli sambungan ini agar aliran pembuangan yang asalnya dari tabung mesin cuci kamu bisa tetap stasioner. Saluran pembuangan posisinya harus ada di atas lutut sifon.

Apabila tidak, maka akan membuat limbah mesin cuci tersedot ke alat cuci yang mengakibatkan bau asing yang mengganggu.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung, Kinerja Optimal Dan Awet

BACA JUGA : 7 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Untuk Usaha Laundry

3. Posisi selang mesin cuci tersambung ke pipa pembuangan

Setiap jenis merek mesin cuci terbaik mempunyai selang pembuangan dengan posisi yang berbeda-beda. Kamu bisa cek buku manual mesin cuci agar kamu tahu cara memasang selang dengan benar dan menghubungkannya pada pipa pembuangan.

Di bagian ujung pipa harus memiliki tebal 4 atau 5 cm. Selang pembuangan harus kamu masukkan ke dalam pipa supaya tidak terdapat sentuhan dengan air limbah.

Cara menyambung selang pembuangan mesin cuci :

Apabila selang mesin cuci bawaan terlalu pendek dan tidak bisa menjangkau tempat pembuangan air yang ada di rumah kamu, kamu bisa coba memanjangkannya dengan mengikuti cara yang cukup sederhana dan hemat biaya berikut ini.

1. Beli selang pembuangan air mesin cuci yang modelnya sama dengan selang bawaan dari mesin cuci kamu di toko online atau toko bangunan.

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

BACA JUGA : 5 Tips Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Awet Dan Berkualitas

2. Sediakan lakban, gunting, dan gelas plastik kemasan air mineral.

3. Kedua ujung selang yang sama bentuknya dipertemukan, lalu ukur panjangnya setelah sudah disatukan cukup di permukaannya yang rata saja, biasanya kurang lebih 5,6 cm. Jangan lupa mengukur juga panjang lingkar dari ujung selangnya.

4. Potong kedua ujung gelas plastik sampai membentuk seperti lembaran, kemudian potong sesuai ukuran dari panjang kedua ujung selang dan lingkarnya.

Upayakan potongan gelas plastik tersebut bisa bertemu dengan tepat saat dilingkarkan di kedua ujung selang supaya tidak terdapat celah yang dapat menyebabkan kebocoran.

5. Sambunglah selang mesin cuci dengan cara pertemukan kedua ujung selang, kemudian bungkus dengan memakai gelas plastik yang sudah dipotong tadi. Rekatkan menggunakan lakban di permukaannya dengan cara melingkar beberapa kali putaran supaya sambungan tersebut kuat.

BACA JUGA : 6 Penyebab Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Front Load Tidak Bekerja, Berikut Cara Mengatasinya

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk menyambung selang pembuangan merek mesin cuci terbaik yang ukurannya kurang panjang. Semoga bermanfaat!.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia