Begini Cara Benar Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron, Jangan Salah Langkah

Begini Cara Benar Memilih Merek Mesin Cuci Terbaik Polytron, Jangan Salah Langkah

Tips mudah untuk memilih merek mesin cuci terbaik dari Polytron-polytron.co.id-

diswayjogja.com – Polytron sebagai salah satu perusahaan elektronik asal Indonesia, sudah tidak perlu diragukan lagi soal kualitasnya. Untuk produk merek mesin cuci terbaik keluaran dari brand ini sangat beragam.

Merek mesin cuci terbaik dari Piolytron juga memiliki beragam tipe produk dengan harga yang bersaing. Nah, untuk memilih mesin cuci dari brand lokal ini tidak bisa dilakukan secara sembarangan.

Oleh karena itu, ikuti beberapa tips dibawah ini ketika akan membeli merek mesin cuci terbaik dari Polytron. Let’s check this out!

Kenali Tipe Mesin Cuci Polytron

Merek mesin cuci terbaik dari Polytron sendiri memiliki beberapa tipe yang dijual di pasaran. Beberapa tipe unit mesin cuci yang ditawarkan memiliki keunggulannya masing-masing.

BACA JUGA : Tips Merawat Merek Mesin Cuci Terbaik 2 Tabung, Kinerja Optimal Dan Awet

BACA JUGA : 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik Berteknologi Pengering Handal, Pakaian Langsung Kering

Mesin Cuci 2 Tabung

Kalau Anda sedang mencari mesin cuci dari Polytron dengan harga yang terjangkau, maka jawabannya adalah mesin cuci dua tabung atau  twin tub. Tipe mesin cuci ini dilengkapi dengan beberapa teknologi, diantaranya:

Samba pulsator, yang mampu menghasilkan putaran air yang kuat dan merata sehingga hasil cuciannya jauh lebih sempurna.

Water filter, memudahkan untuk memindahkan air dari proses pencucian ke pembilasan hanya dengan menggeser knop untuk pemindahan air.

Magic gear, teknologi ini mampu mengurangi pemakaian listrik hingga 30%. Dengan teknologi ini, Anda hanya perlu membayar Rp400,00 per kilonya.

Mesin Cuci 1 Tabung

Tipe selanjutnya yang ditawarkan oleh Polytron adalah mesin cuci 1 tabung yang banyak dipilih karena lebih praktis. Pasalnya, proses pencucian dan pengeringan dilakukan dalam 1 tabung hanya dengan menekan tombol sekali. Beberapa teknologi yang ada di tipe mesin cuci ini yaitu:

Water fall, membuat sistem distribusi air dari dinding mesin cuci lebih merata. Dengan begitu, air dapat membilas secara maksimal ke seluruh bagian pakaian.

BACA JUGA : 3 Penyebab Utama Bagian Pengering Merek Mesin Cuci Terbaik Berputar Pelan

BACA JUGA : 5 Masalah Umum Merek Mesin Cuci Terbaik Dan Cara Mengatasinya

Zero pressure, yang merupakan gabungan dari teknologi zero logic, zero valve, dan magic gear. Dengan teknologi ini mampu membuat mesin bekerja secara efektif walaupun kondisi air kecil.

Smart eco system, dapat mendeteksi jumlah pakaian yang kemudian disesuaikan dengan kapasitas air. Dengan begitu, teknologi yang satu ini membuat Anda lebih hemat air hingga 30%.

Mesin Cuci Front Loading

Tipe mesin cuci terakhir sama seperti tipe 1 tabung yang sebelumnya, mesin cuci front loading bekerja secara otomatis dalam sekali sentuh. Bedanya, tipe ini memiliki bukaan depan dengan hasil cucian yang lebih maksimal.

Hal ini dikarenakan mesin front loading dilengkapi fitur steam wash yang proses pencuciannya menggunakan air panas bersuhu 90 °C. Dengan demikian, bakteri yang menempel pada cucian akan mati dan hasilnya menjadi bersih optimal.

Tipe merek mesin cuci terbaik yang satu ini tidak menimbulkan suara bising karena kinerjanya lebih lembut. Selain itu, tipe mesin cuci yang satu ini juga jauh lebih hemat listrik dan air.

Sesuaikan Kapasitasnya dengan Banyak Cucian

Untuk memenuhi permintaan pasar dan calon konsumen, Polytron menawarkan unit mesin cuci dengan berbagai kapasitas. Beberapa kapasitas mesin cuci yang dimiliki oleh brand lokal, diantaranya sebagai berikut:

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Sesuai Jenisnya

BACA JUGA : Ukuran dan Tinggi Merek Mesin Cuci Terbaik, Wajib Kamu Tahu Sebelum Membelinya

Kapasitas 7–8 kg

Kapasitas merek mesin cuci terbaik yang pertama berkisar antara 7-8 kg, dimana dengan ukuran kapasitas tersebut cocok digunakan untuk jumlah anggota keluarga 3-4 orang.

Umumnya 1 orang dewasa akan menghasilkan 4 potong pakaian kotor per hari. Jika keluarga Anda beranggotakan 3–4 orang, total pakaian kotor sekeluarga adalah sekitar 12 potong per hari.

Apabila Anda mencuci 3 hari sekali, berarti pakaian yang akan dicuci adalah 36 potong pakaian kotor. Namun, cucian akan lebih sedikit jika anggota keluarga tidak selalu berganti pakaian setiap hari.

Kapasitas 9–10 kg

Jika anggota keluarga berjumlah 5 orang, pilih mesin cuci Polytron dengan kapasitas 9 kg. Pasalnya dengan kapasitas 9 kg, mesin cuci ini mampu mencuci 45 potong pakaian kotor.

Namun, jika keluarga Anda berjumlah 6 orang, bisa memilih mesin cuci Polytron dengan kapasitas 10 kg yang mampu mencuci 50 potong pakaian.


Mengaktifkan fitur child lock dengan menekan kedua tombol seperti digambar-helenamantra.com-

Kapasitas mesin cuci yang besar akan membantu menghemat konsumsi listrik dan air karena frekuensi mencuci juga berkurang. Kapasitas ukuran mesin cuci yang dijelaskan di atas belum termasuk cucian berukuran besar.

Apabila Anda ingin mencuci seperti selimut, seprai, atau gorden, sebaiknya dicuci secara terpisah dari pakain sehari-hari. Hal ini dikhawatirkan akan melebihi kapasitas yang akan berpengaruh terhadap performa mesin cuci.

Kenali Fitur Andalan Polytron

Untuk memberikan kemudahan pada penggunanya, Polytron menawarkan beberapa fitur inovatif yang bisa membantu aktivitas mencuci. Berikut adalah beberapa fiturnya yang perlu diperhatikan, yaitu:

BACA JUGA : Ringkas Efisien, Berikut 5 Rekomendasi Merek Mesin Cuci Terbaik untuk Hunian Kecilmu

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Hijab mode, dimana fitur ini akan mencuci lebih lembut agar serat pada hijab tidak rusak.

Easy to operate, memudahkan penggunanya dalam mengoperasikan mesin cuci langsung bekerja hanya dengan sekali sentuh.

Child lock, dimana fitur ini dapat melindungi anak-anak yang memencet tombol sembarangan sehingga mesin cuci yang bekerja tidak melukainya.

Selain beberapa fitur yang sudah dijelaskan, masih banyak fitur menarik dari mesin cuci Polytron. Cermati dan pilih fitur pada mesin cuci yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Nah, itulah beberapa tips yang bisa Anda ikuti sebelum memilih merek mesin terbaik dari Polytron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: