Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik LG

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik LG

Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik LG -LG Electronics-

DISWAY JOGJA - Melakukan perawatan dengan membersihkan merek mesin cuci terbaik akan terasa mengecewakan saat kamu harus menghadapi jamur, bau tidak sedap dan penyumbatan.

Tetapi, hal itu tidak akan terjadi jika kamu bisa menjaga merek mesin cuci terbaik kamu tetap bersih. Pastikan kamu merawat alat elektronik kamu secara teratur.

Apalagi banyak merek mesin cuci terbaik yang membuat proses pembersihan ini jadi sedikit lebih mudah bagi kamu dengan adanya teknologi pintar pada mesin cuci yang diaktifkan untuk membantu kamu membersihkan mesin tanpa ada kerumitan.

Banyak dari merek mesin cuci terbaik LG menawarkan fasilitas TubClean yang membuat proses pembersihan peralatan jadi lebih mudah.

BACA JUGA : Bisa Dilakukan Sendiri, Berikut Cara Memperbaiki Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Bocor

Berikut cara membersihkan merek mesin cuci terbaik bukaan depan LG :

1. Laci Deterjen Mesin Cuci

Matikan mesin terlebih dahulu, kemudian tarik laci keluar. Lalu tekan tombol biru untuk melepaskan laci dan mengeluarkan laci dari mesin.

Rendam laci ke dalam mangkuk yang berisi air panas, kamu bisa menambahkan cairan pencuci piring atau cuka apabila kamu ingin tingkat kebersihan yang ekstra.

Ketika laci sudah terendam di campuran air panas, pastikan kamu seka dan bersihkan di dalam laci deterjen menggunakan kain mikrofiber yang sudah diberi sedikit air dan cuka.

Pastikan sampai masuk ke atas kompartemen karena kebanyakan di situ banyak jamur dan kotoran yang menumpuk.

Apabila terdapat kotoran yang tersangkut pada celah-celahnya, untuk melepaskan sisa terakhir yang tidak diinginkan gunakan sikat gigi.

BACA JUGA : Cara Mengeringkan Pakaian Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

Setelah aci deterjen sudah terendam cukup lama, kamu bisa hilangkan sisa jamur dan sabun yang menumpuk dengan kain atau spons.

Setelah kamu selesai menggosok, bilas laci menggunakan air yang hangat dan keringkan secara menyeluruh sebelum kamu masukkan kembali laci tersebut ke dalam mesin.

2. Filter Pembuangan Mesin Cuci

Sebelum kamu memulai membersihkan filter Mesin Cuci, cek terlebih dahulu apakah filter tersebut mempunyai filter pembersih secara otomatis yang letaknya ada di bawah pengaduk. Apabila ada, harus diperhatikan kalau filter tersebut harus dibersihkan lebih jarang daripada filter standar.

Matikan mesin cuci dan lepas panel penutup di bagian sudut bawah luar mesin cuci, apabila kamu tidak bisa menemukan filternya, cek manualnya. Cara melepas filter yaitu putar tutup di bagian luarnya. Apabila macet, coba memanipulasinya dengan perlahan caranya dengan menggerakkannya untuk menghilangkan serat atau sisa deterjen yang masih menempel.

BACA JUGA : Cara Mencuci Hijab Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

Ketika kamu melepas filter, kemungkinan filter akan tertutup oleh lapisan cairan yang basah. Pakai handuk kertas untuk menghilangkan cairan yang berlebih dan kotoran. Hal ini akan membantu menghilangkan sisa deterjen dan serat yang ada di bagian luar.

Setelah semua kotoran sudah dihilangkan, lepas layar dan rendam di mangkuk air panas dalam waktu selama 10 menit untuk melembutkan dan menghilangkan  kondisioner kain, sisa deterjen, atau serat yang tidak bisa dibersihkan.

Sebelum filter diganti ke dalam mesin, cek bagian dalam mesin apakah terdapat serat yang lepas, pakai spons atau kain untuk membuat residunya hilang. Lalu ganti filter dan pastikan kamu pasang secara benar kemudian pasang lagi penutupnya agar aman.

3. Drum Mesin Cuci

Pastikan mesin dalam kondisi yang kosong dan mati. Lalu semprot dengan cuka anggur putih bagian dalam drum lalu bersihkan menggunakan kain mikrofiber. Pastikan kamu tidak melakukan hal ini terlalu sering, apalagi di dekat segel mesin karena cuka bisa membuat segel karet rusak.

BACA JUGA : 7 Tips Mencuci Pakaian Dengan Merek Mesin Cuci Terbaik Agar Bersih Tidak Rusak

4. Segel Karet Mesin Cuci

Penyebab paling besar bau tidak sedap dari mesin cuci yaitu segelnya, karena sebagian besar jamur dan kotoran menumpuk serta menjadi penghalang terakhir untuk membuat mesin cuci berhenti, yang membuat tingkat kelembapan jadi tinggi.

Cara paling efektif untuk membersihkan segel yaitu tambahkan langsung 100g soda kue ke dalam drum mesin cuci dan menjalankannya merek mesin cuci terbaik dengan siklus kosong di suhu 90 derajat Celcius.

Setelah selesai, pakai kain yang sedikit diberi air hangat dan cairan pembersih agar sisa kotoran yang menumpuk di bagian bawah segel bisa hilang, dan tidak lepas ketika dicuci.

5. Eksterior Mesin Cuci Front Loading

Untuk menjaga bagian luar mesin cuci kamu bisa gunakan produk yang berbeda, salah satunya dengan semprotan anti bakteri atau cuka putih di bagian luar mesin cuci dan mengelap mesin cuci menggunakan kain untuk membuat kotoran atau kuman menghilang.

BACA JUGA : Cara Praktis Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Sitrun

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membersihkan merek mesin cuci terbaik LG agar lebih bersih maksimal. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: lg electronics