Cara Mengeringkan Pakaian Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

Cara Mengeringkan Pakaian Pada Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat

Cara Mengeringkan Pakaian Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Tepat-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Pakaian adalah salah datu kebutuhan dasar bagi manusia. Oleh sebab itu, pakaian harus selalu bersih supaya bisa nyaman digunakan sehari-hari. Aktivitas yang tinggi membuat pakaian jadi cepat kotor dan lusuh, sehingga perlu sering dicuci di merek mesin cuci terbaik.

Apabila dahulu kala orang mencuci pakaian menggunakan tangan dan alat seadanya. Saat ini berkat adanya kemajuan teknologi, maka kegiatan mencuci pakaian dan mengeringkannya bisa menjadi lebih mudah dengan memakai merek mesin cuci terbaik.

Agar kamu bisa mencuci pakaian secara tepat, diperlukan teknik yang tepat dalam pencucian di merek mesin cuci terbaik dengan benar.

Masih banyak masyarakat yang belum paham pentingnya cara mencuci dan mengeringkan pakaian dalam merek mesin cuci terbaik, padahal hal itu penting agar pakaian dan mesin cuci tidak cepat rusak.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar

Berikut cara mengeringkan dan mencuci pakaian di mesin cuci  :

1. Sesuaikan Kapasitas Tabung Pencucian/Pengeringan

Pastikan baju yang kamu masukkan di dalam mesin cuci tidak melebihi kapasitas dari mesin cuci. Pada umumnya mesin cuci 1 tabung atau 2 tabung ukurannya bisa menampung beban pakaian sampai 7 hingga 8 kilo tergantung dengan kapasitasnya.

Tetapi meski begitu, sebaiknya kamu tetap memberikan ruang yang cukup saat akan melakukan proses pengeringan pakaian di mesin cuci agar pakaian kamu lebih cepat untuk kering dengan merata daripada kamu harus paksakan kapasitas mesin cuci kamu.

2. Perhatikan Putaran Mesin Cuci

Siklus pengeringan dan putaran setiap mesin cuci berbeda. Pakai siklus putaran yang sesuai untuk tiap jenis bahan dari pakaian yang dicuci.

Siklus rendah untuk bahan wol dan bahan yang tipis seperti pakaian dalam. Siklus sedang hingga rendah untuk bahan sintetik. Siklus sedang hingga tinggi untuk bahan katun. Siklus tinggi untuk bahan pakaian sangat tebal dan kuat seperti handuk dan jeans.

BACA JUGA : 7 Kebiasaan Keliru Ketika Mencuci Pakaian pada Merek Mesin Cuci Terbaik

3. Sesuaikan Mode dan Waktu Pengeringan dengan Bahan Pakaian

Kamu perlu perhatikan waktu dan mode pengeringan sesuai bahan dan tingkat kelembapan pakaian tersebut, hal ini untuk menghindari kerusakan pada kain ketika proses pengeringan berlangsung. Pakaian yang semakin basah dikeringkan, maka akan semakin lama juga waktu yang dibutuhkan ketika proses pengeringan.

4. Jemur Pakaian di Terik Matahari

Cara ini bisa mempercepat proses pengeringan pada pakaian kamu. Dengan bantuan dari sinar matahari, pakaian kamu jadi lebih cepat untuk kering dan terbebas dari kuman. Panas matahari berfungsi membunuh bakteri dan kuman dari sisa proses cucian yang ada di pakaian. Sehingga pakaian kamu jadi lebih gampangdisetrika dan nyaman ketika dipakai.

Beirkut cara mengeringkan baju dalam mesin cuci :

1. Mesin Cuci 1 Tabung (Otomatis)

Pada mesin cuci 1 tabung, siklus pencucian dan pengeringannya akan berjalan secara otomatis. Karena hanya ada 1 tabung, maka kamu hanya tinggal masukkan pakaian ke dalam mesin cuci, tambahkan detergen, kemudian memilih pengaturan siklus yang sesuai. Mesin cuci akan bekerja secara otomatis hingga pengeringan selesai dan kamu tinggal menjemur pakaiannya.

BACA JUGA : Pembuangan Air Merek Mesin Cuci Terbaikmu Bermasalah, Mungkin Ini Penyebabnya

2. Mesin Cuci 2 Tabung

Kamu harus jalankan mesin terlebih dahulu untuk proses pencucian dengan langkah awal sama seperti pada mesin cuci 1 tabung. Namun perbedaannya, setelah proses pencucian telah selesai, kamu harus pindahkan pakaian yang sudah dicuci ke dalam tabung yang kedua untuk dikeringkan.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan dalam mencuci dan mengeringkan pakaian di dalam merek mesin cuci terbaik yang tepat. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia