Cara Mencuci Hijab Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

Cara Mencuci Hijab Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik

Cara Mencuci Hijab Di Merek Mesin Cuci Terbaik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Hijab atau jilbab adalah hal yang penting bagi kaum perempuan yang beragama muslim, karena merupakan sebuah kewajiban. Terdapat banyak jenis dan bahan dari hijab yang dipakai. Maka dari itu, kain hijab harus dirawat dan dicuci secara benar di dalam merek mesin cuci terbaik dengan tepat.

Hal ini dikarenakan hijab merupakan bagian yang esensial dari tampilan perempuan muslim modern saat ini. Jadi, kamu harus tahu cara memakai merek mesin cuci terbaik untuk mencuci hijab.

Cara mencuci hijab di dalam merek mesin cuci terbaik perlu dilakukan dengan cara yang baik dan  benar supaya hijab kamu jadi bersih dan tetap awet.

Karena terdapat banyak jenis bahan hijab yang bisa digunakan, maka kamu harus memperhatikan teknik pencucian hijab di merek mesin cuci terbaik dengan tepat.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Tidak Berputar

Berikut cara mencuci hijab di mesin cuci :

1. Pastikan tidak ada aksesoris yang tertinggal

Hal ini mungkin sepele tetapi sering diabaikan. Banyak dari perempuan yang memakai hijab sering menambahkan beberapa aksesoris dihijabnya berupa jarum pentul, bros, dan yang lainnya untuk memudahkan dalam membentuk hijab supaya terlihat lebih menarik.

Tetapi, sebelum hijab dicuci alangkah lebih baiknya kamu pastikan tidak terdapat aksesoris yang tertinggal di hijab yang akan dicuci. Hal ini karena bisa menyebabkan hijab jadi rusak dan juga membuat mesin cuci jadi rusak dan tidak dapat berfungsi lagi.

2. Sesuaikan bahan dan warna hijab

Memisahkan warna hijab dan bahan hijab yang hendak dicuci dilakukan dengan tujuan supaya bahan dan warna hijab yang akan dicuci tidak akan saling luntur atau merusak satu sama lain.

3. Gunakan air yang dingin atau air hangat

Langkah ini adalah trik yang dapat kamu gunakan untuk menyiasati saat merendam pakaian supaya tidak rusak. Kamu bisa pakai air yang dingin apabila bahan hijab kamu tipis dan kamu bisa gunakan air yang hangat jika bahan dari hijabnya merupakan bahan yang tebal. Tujuannya untuk menghindari adanya kerusakan akibat dari suhu perendamannya.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik 1 Tabung Yang Mampet

4. Hijab jangan direndam terlalu lama

Langkah berikutnya yaitu jangan lakukan perendaman hijab dalam waktu yang terlalu lama. Apalagi untuk hijab yang terbuat dari bahan viscose. Karena bahan tersebut yang tipis, jika terlalu lama direndam bisa merusak hijab kamu.

5. Gunakan kecepatan ysng rendah atau sedang

Banyak hijab yang memiliki bahan yang tipis. Maka dari itu, alangkah baiknya saat proses perendaman sudah selesai dan mulai proses pencucian pada merek mesin cuci terbaik.

Kamu bisa gunakan kecepatan yang rendah atau kecepatan yang  sedang. Hal ini karena kecepatan yang maksimal bisa merusak bahan hijab yang terkena putaran dari mesin cuci.

6. Tidak mengeringkan hijab di dalam mesin pengering

Apabila kamu memakai mesin cuci 2 tabung. Setelah hijab selesai dicuci, sebaiknya jangan gunakan mesin pengering untuk mengeringkan hijab. Karena memakai mesin pengering bisa membuat bahan hijab kamu jadi kusut. Hal itu bisa terjadi di bahan hijab yang terbilang tipis seperti bahan satin, sifon dan sutra.

BACA JUGA : Cara Praktis Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Menggunakan Sitrun

7. Jangan gunakan suhu panas saat hijab disetrika

Setelah hijab kamu sudah kering dan hendak disetrika. Kamu bisa menyetrika hijab di suhu yang minimal supaya tidak merusak tekstur dari hijab kamu. Mungkin bagi hijab yang memiliki bahan tipis tidak perlu kamu setrika sama sekali.

Kamu hanya cukup menjemur hija di bawah sinar matahari yang tidak terlalu terik. Setelah hijab sudah kering, hijab bisa dilipat dan siap untuk dipakai.

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan sendiri dalam mencuci hijab di dalam merek mesin cuci terbaik agar tetap awet dan bersih. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia