Glamping Jadi Tren, Simak Sederet Tempat Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo

Glamping Jadi Tren, Simak Sederet Tempat Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo

Wisata terbaru 2024 glamping di Kulon Progo-travel.kompas.com-

DISWAY JOGJA – Glamping atau glamour camping saat ini telah menjadi salah satu sarana healing sekaligus tempat wisata terbaru 2024 untuk menginap bagi wisatawan yang sedang berlibur.

Berbeda dengan kemah biasa, glamping di tempat wisata terbaru 2024 mempermudah bagi siapa saja yang ingin menginap di alam terbuka dengan berbagaif asilitas yang lengkap.

Dengan tren yang semakin berkembang, glamping saat ini semakin populer dan diminati oleh berbagai kalangan. Jadi, tidak heran banyak tempat wisata terbaru 2024 yang membuka sarana yang satu ini, termasuk Kulon Progo.

Kalau Anda ingi mencoba glamping di tempat wisata terbaru 2024 Kulon Progo, bisa pilih dibawah ini. Let’s check this out!

BACA JUGA : Bukit Ngisis: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo, Simak HTM dan Tips Berkunjungnya

Sermo Glam Camp

Waduk Sermo merupakan salah satu tempat wisata unggulan yang ad di Kulon Progo. Maka tidak heran jika di tempat ini sering dijadikan area camping bagi masyarakat sekitar.

Selain camping, ternyata di tempat wisata ini terdapat area glamping bernama Sermo Glam Camp. Bahkan, view yang ditawarkan di tempat ini lansung menghadap ke Waduk Sermo.

Di sini, ada beberapa jenis paket glamping yang tersedia, diantaranya Camper, Backpaker, Bohemian, Safari, dan Luxury. Tarif untuk kelima jenis glamping tersebut mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 700.000 dengan fasilitas yang berbeda untuk setiap tipe kamarnya.

Lokasi: Waduk Sermo, Tegiri 2, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

BACA JUGA : Pantai Glagah: Wisata Terbaru 2024 Spot Eksotis Kulon Progo Dengan Laguna Indah

Glamping Menoreh

Selain Waduk Sermo, Kulon Progo juga memiliki Pegunungan Menoreh yang menakjubkan. Di sini terdapat wisata terbaru 2024 Glamping Menoreh tersedia dengan berbagai pilihan paket.

Setiap paket tersebut dibanderol dengan harga mulai dari Rp 500.00 hingga Rp 1.300.000. Harga paket tersebut sudah dilengkapi dengan fasilitas fasilitas musala, kamar mandi, kasur, sarapan, kolam air, parkir, ministage, dan screen projector.

Jika Anda mengambil paket di atas Rp 500.000, maka akan mendapatkan free tiket ke Tumpeng Menoreh dengan baik shuttle car atau bahkan merasakan jeep tour.

Di Glamping Menoreh juga disediakan kolam renang dengan air terjun mini yang bisa diakses setiap pengunjung. Selain itu ada stage kecil yang bisa digunakan untuk bernyanyi atau bersenang-senang bersama keluarga dan teman-teman.

Lokasi: Nglinggo Barat No. 25 RW 13 Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo.

BACA JUGA : Puncak Suroloyo: Wisata Terbaru 2024 Menawarkan Keindahan Alam dan Budaya Kulon Progo

Bambu Air Glamping

Rekomendasi glamping selanjutnya ada di Bambu Air Glamping yang menawarkan suasana alam yang syahdu. Tarif untuk merasakan glamping disini mulai dari Rp 350.000 dan sudah termasuk makan malam, sarapan, api unggun, sleeping pad, meja dan kursi.

Fasilitas lainnya yang bisa didapatkan di sini diantaranya kayak, kapal wisata, perlengkapan barbeku dan paket memancing. Namun, untuk mencoba fasilitas ini pengunjung harus membayar biaya tambahan mulai  dari Rp 10.000-Rp100.000.

Lokasi: Jalan Tegiri 1, Hargowilis, Kokap, Kulon Progo.

BACA JUGA : Deretan Pilihan Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo, Suguhkan Pemandangan Eksotis

Glamping Desa Wisata Tinalah

Destinasi wisata terbaru 2024 glamping selanjutnya yang ada di Kulon Progo yaitu Desa Wisata Tinalah. Dikenal dengan area camping ground-nya yang luas dan nyaman, menawarkan paket glamping terjangkau.

Fasilitas yang disediakan berupa kasur, tenda, lampu, kursi serta perlengkapan camping lain. Paket ini sudah termasuk jasa berkeliling dengan mobil VW klasik yng menambah pengalaman glampingmu makin berkesan.

Lokasi: Jalan Persandian KM 5, Sendang Sari, Purwoharjo, Samigaluh, Kulon Progo.

Glamping Puncak 9

Terakhir ada Glamping Puncak 9 yang berdekatan dengan Tumpeng Ayu dan Tumpeng Menoreh. Glamping ini berada pada satu kawasan dengan Bukit Ngisis, menawarkan pemandangan alam yang menakjubkan dan cuacanya sejuk karena berada di atas Kebun Teh Nglinggo. 

BACA JUGA : Air Terjun Sidoharjo, Salah Satu Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Kulon Progo

Tidak menggunakan tenda, Glamping Puncak 9, memiliki rumah rumah kayu yang bisa menampung 4-6 orang dengan fasilitas lengkap di dalamnya. Mulai dari water heater, balkon, bean bag, kasur, kamar mandi, dan listrik.

Di tempat ini tersedia enam unit dengan 4 kamar standar dan 2 kamar spesial. Harga sewanya mulai dari Rp 400.000 hingga Rp500.000 saja. Selain rumah kayu, ada paket glamping dengan tenda yang cukup ekonomis dan dengan tarif Rp 150.000 hingga Rp 400.000.

Lokasi: Nglinggo Barat, Pagerharjo, Samigaluh, Kulon Progo

Tak hanya bisa merasakan sensasi menginap praktis di tengah alam, glamping juga jadi pilihan sebagian orang yang bosan dengan penginapan biasa. Tertarik untuk mencoba glamping di tempat wisata terbaru 2024 yang ada di atas? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: