Bukit Ngisis: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo, Simak HTM dan Tips Berkunjungnya

Bukit Ngisis: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo, Simak HTM dan Tips Berkunjungnya

Wisata terbaru 2024 Bukit Ngisis di Kulon Progo-visitingjogja.jogjaprov.go.id-

DISWAY JOGJA – Kulon Progo merupakan salah satu kabupaten yang ada di Yogyakarta dengan segala panorama alamnya yang indah. Tak heran, jika di daerah ini ada segudang tempat wisata terbaru 2024 yang wajib dikunjungi.

Salah satu wisata terbaru 2024 alam hits yang ada di Kulon Progo adalah Bukit Ngisis. Tempat ini menawarkan suasana yang masih sangat asri dengan udara yang menyejukkan.

Tempat wisata terbaru 2024 yang satu ini juga sering dijadikan sebagai tempat healing dari hiruk pikuk perkotaan yang padat. Bukit Ngisis juga meyuguhkan hamparan kebun teh yang luas dan wajib untuk dikunjungi.

BACA JUGA : Deretan Pilihan Wisata Terbaru 2024 Kulon Progo, Suguhkan Pemandangan Eksotis

Jika Anda berminat untuk mengunjungi destinasi wisata terbaru 2024 yang satu ini, simak info selengkapnya mulai fasilitas hingga tips berkunjung. Let’s check this out!

Fasilitas di Bukit Ngisis

Dalam rangka menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang ke tempat wisata terbaru 2024 Bukit Ngisis, fasilitas yang disediakan juga cukup lengkap.

Beberapa fasilitas tersebut, terdiri dari toilet bersih, tempat parkir hingga restoran. Restoran yang ada di tempat wisata ini menyajikan aneka makanan khas rumahan dengan harga yang sangat terjangkau.

Untuk Anda yang ingin merasakan sensasi menginap di tempat ini, pihak pengelola tempat wisata ini juga menyediakan area camping ground yang bisa diisi sampai 100 tenda.

BACA JUGA : 6 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Paling Hits Kulon Progo, Pesonanya Memanjakan Mata

Paket yang ditawarkan mulai dari Rp 25.000 untuk sewa tempat saja sampai Rp 400.000 dengan fasilitas, seperti tenda, matras, sleeping bag, dan mendapatkan 2 kali makan.

Sementara untuk glamping disini, pihak pengelola wisata menyediakan fasilitas glamping dengan tipe empat standar room dan dua special room. Glamping ini cocok untuk staycation dan honeymoon dengan harga mulai dari Rp 400.000

Namun, kalau Anda ingin merasakan sensasi bermalam disini, alangkah baiknya untuk melakukan reservasi lebih dulu supaya memastikan mendapat tempat terbaik.

Lokasi Bukit Ngisis

Destinasi wisata terbaru 2024 Bukit Ngisis berada di Nglinggo Barat, Pagerharjo, Kapanewon Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Untuk mencapai ke tempat wisata ini, dari pusat Kota Jogja harus menempuh jarak 40 km dengan waktu kurang lebih 1 jam.

BACA JUGA : Destinasi Wisata Terbaru 2024 Kuliner Hidden Gems Kulon Progo, Sajikan Menu Tradisional Otentik

Berada di ketinggian dan berkelok, pengunjung yang datang Bukit Ngisis harus ekstra hati-hati untuk menyusuri jalan yang dilaluinya.

Sementara untuk rute dari pusat kota, bisa menuju ke Jalan Godean kemudian belok kanan di Jalan Gedongan-Tempel. Setelah sampai di pertigaan, belok kiri ke Jalan Daratan 3 dan menuju ke Jalan Kebon Agung.

Setelah itu, pengunjung bisa menuju ke Jalan Samigaluh-Loano, lalu belok kiri dan melaju sejauh 5,2 km. Kemudian pengunjung bisa mengikuti petunjuk arah yang telah disediakan dan akan menemukan Bukit Ngisis tak jauh dari sana.

HTM di Bukit Ngisis

Untuk masuk ke tempat wisata yang sati ini, pengunjung akan dikenai biaya tiket masuk sebesar Rp 5.000/orang. Sementara untuk tarif parkir disini, pengunjung yang datang dengan motor akan dikenai Rp 2.000, sedangkan tarif parkir mobil sebesar Rp 5.000.

BACA JUGA : Air Terjun Sidoharjo, Salah Satu Wisata Terbaru 2024 Hidden Gems Kulon Progo

Tips Berkunjung ke Bukit Ngisis

Sebagian wisatawan yang sudah pernah berkunjung ke Bukit Ngisis mengatakan kalau jalannya terlalu sempit. Selain itu, jalan menuju ke tempat ini pun banyak kelokan, tanjakan dan turunan.

Oleh karena itu, sebelum datang kesini, pastikan tubuh Anda datang dalam kondisi bugar dan sehat sehingga bisa mengendarai kendaraan dengan waspada dan tenang.

Selain kondisi tubuh yang fit, kendaraan yang akan digunakan juga harus dalam keadaan yang prima sehingga selama perjalanan akan lebih aman dan nyaman.

Apabila Anda berencana untuk menginap disini, sebaiknya pantau laporan cuaca selama beberapa hari sebelumnya agar segala persiapan bisa dilakukan.

Sementara, jika ingin datang untuk menyaksikan sunrise atau sunset, maka datang saat cuaca cerah. Namun jika tak ingin menginap, hindari pulang saat petang karena masih minimnya penerangan. 

Itulah sedikit ulasan mengenai wisata terbaru 2024 Bukit Ngisis yang ada di Kulon Progo. Segera atur jadwal liburan Anda untuk datang ke tempat wisata yang satu ini. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: