Lintang Sewu: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bantul, Cek Info Lokasi dan HTM-nya

Lintang Sewu: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Bantul, Cek Info Lokasi dan HTM-nya

Wisata terbaru 2024 Lintang Sewu di Bantul-alodiatour.com-

DISWAY JOGJA – Yogyakarta tidak pernah kehabisan pilihan destinasi wisata terbaru 2024 yang wajib untuk dieksplor oleh wisatawan yang datang ke Kota Pelajar ini.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Yogyakarta yang sedang ramai diperbincangkan adalah Lintang Sewu. Tempat wisata yang satu ini sudah tidak perlu digarukan lagi soal panorama alamnya yang mempesona.

Penasaran seperti apa wisata terbaru 2024 Lintang Sewu di Yogyakarta yang sedang ramai? Yuk simak infomasi selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA : 6 Wisata Terbaru 2024 Pantai Terindah Jogja Dengan Panorama Cantik, Wajib Dijelajahi

Daya Tarik Lintang Sewu

Meski berada di jajaran hutan pinus, tempat wisata terbaru 2024 ini mulai ramai dikunjungi oleh wisatawan karena daya tariknya yang unik. Lintang Sewu di Yogyakarta menawarkan kebun kayu putih yang luas dengan pohon kayu putihnya tersebar secara merta di seluruh area kawasan wisata.

Tidak hanya kecantikan dari kebun kayu putihnya saja, Lintang Sewu juga menyediakan berbagai spot foto yang menarik. Beberapa spot foto diantaranya ada gardu pandang seperti panggung, rumah terbalik, taman bunga, rumah bambu.

Selain spot foto yang menarik, tangga menuju spot utama di tempat wisata ini juga sangat instagramable. Salah satu satu ikon di tempat ini adalah spot foto bintang yang menghadap ke pemandangan lepas di depan mata dimana kota Jogja dengan segala aktivitasnya.

Lintang Sewu juga menawarkan sensasi bermalam yang tepat dan menyenangkan. Pihak pengelola telah menyediakan area camping yang luas dan berbagai fasilitas yang cukup.

BACA JUGA : Air Terjun Berundah Indah, Cek Pesona Wisata Terbaru 2024 Curug Penawangan Srunggo Bantul

Banyak wisatawan yang sudah merasakan camping disini, dan memberikan ulasannya tentang sensasi bermalam di tempat wisata terbaru 2024 Lintang Sewu. Pemandangan malam hari yang ditawarkan di tempat ini adalah yang terbaik untuk menikmati malam di Jogja dengan suasana yang berbeda.

Di malam yang syahdu, pengunjung yang camping disini bisa bermain gitar sambil diiringi alunan gemerisik daun yang diterpa angin. Bercengkerama dan barbeque-an bersama dengan beberapa teman atau keluarga jadi pilihan yang tepat untuk mnegisi aktivitas malam.

Suasana saat malam hari lebih romantis dengan berkunjung ke Lintang Sewu. Selama berada disini, pengunjung bisa menikmati kerlip lampu kota yang tampak seperti bintang. Hal inilah yang membuat tempat wisata terbaru 2024 ini diberi nama Lintang Sewu.

Saat pagi hari tiba, ada satu hal yang tidak boleh dilewatkan, yaitu pesona matahari terbitnya yang tersaji dengan sangat indah. Matahari yang menyeruak ke permukaan langit dengan warna kuning yang cerah membuat pemandangan yang ada di sekitar semakin cantik.

BACA JUGA : Puncak Bucu Bantul, Spot Sunset Jogja Terbaik Wisata Terbaru 2024

Lokasi Lintang Sewu Jogja

Destinasi wisata terbaru 2024 Lintang Sewu Jogja ini terletak di Desa Mutu, Dlingo, Kabupaten Bantul. Jika Anda ingin mengunjungi tempat wisata ini dibutuhkan waktu sekitar 1 jam dari pusat kota dengan menggunakan kendaraan pribadi.

Dari pusat kota, Anda bisa menuju ke arah Terminal Giwangan, kemudian ke Jalan Imogiri Timur dan lurus ke arah selatan. Selanjutnya Anda bisa menuju ke Kebun Buah Mangunan, sesampainya di persimpangan ambil jalan lurus menuju ke Hutan Pinus Asri dan lurus 500 meter sudah sampai.

BACA JUGA : Nuansa Asri Penenang Pikiran, Cek Pesona Indah Wisata Terbaru 2024 Puncak Dipowono Jogja

HTM Lintang Sewu

Untuk masuk ke tempat wisata yang satu ini, pengunjung harus membayar tiket masuk dengan harga yang sangat murah, itu hanya Rp 2.000 saja. Dengan harga yang murah itu, pengunjung sudah mendapatan banyak spot foto menarik dan tidak perlu bayar lagi.

Sementara untuk tarif parkir di Lintang Sewu pun masih standar, pengunjung yang datang kesinin akan dikenai sebesar Rp 2.000/motor dan Rp 3.000/mobil.

Demikian informasi mengenai wisata terbaru 2024 Lintang Sewu yang ada di Kabupaten Bantul. Tertarik untuk mengunjungi tempat wisata ini? (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: