Cara Penempatan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar di Rumah, Cek Disini

Cara Penempatan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar di Rumah, Cek Disini

Cara Penempatan Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar di Rumah--iStockphoto

3. Tempatkan Mesin Cuci di Lantai yang Rata

Mesin cuci sendiri umumnya memiliki empat kaki dan seharusnya ditempatkan pada lantai yang rata. Jika memang lantai kamu tidak rata, maka bisa mengakalinya dengan membuat dudukan mesin cuci agar kaki mesin cuci bisa rata.

Lantai yang tidak rata akan menyebabkan mesin cuci mudah bergoyang pada saat pengeringan dan membuat mesin cuci berat sebelah saja.

4. Hindari Menempatkan Mesin Cuci Pada Area yang Terkena Sinar Matahari Langsung

Salah satu penyebab mudahnya mesin cuci mengalami kerusakan adalah menempatkan mesin cuci di area yang terkena sinar matahari langsung.

Sinar matahari yang langsung mengenai mesin cuci bisa membuatnya cepat keropos. Sebaiknya, hindari penempatan mesin cuci yang terkena matahari.

5. Tidak Menempatkan Mesin Cuci Menempel Pada Dinding

Pastikan juga kamu untuk memberikan ruang yang cukup disekitar mesin cuci. Hindari menempatkannya menempel dengan dinding atau tembok.

Perlu memberi ruang atau jarak mesin cuci baik bagian belakang, bagian depan, dan samping. Setidaknya ada ruang sekitar 15 sampai 30 cm di setiap bagiannya.

BACA JUGA : Kelebihan Merek Mesin Cuci Terbaik Top Loading, Simak Dengan Cara Merawatnya

Hal ini bertujuan untuk memastikan sirkulasi udara merek mesin cuci terbaik dan mencegahnya dari getaran yang tidak diinginkan saat sedang digunakan.

6. Tempatkan di Sekitar Dapur

Jika kamu memiliki ruangan dapur yang cukup luas, mesin cuci dapat ditempatkan di dapur. Hal ini akan memudahkan kamu melakukan pekerjaan rumah tangga secara bersamaan.

Kamu bisa mencuci pakaian sambil memasak. Namun, perlu diingat bahwa dapur merupakan area yang cenderung kotor, sehingga kebersihannya juga harus dijaga.

7. Tempatkan di Area Sekitar Wastafel

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@mathena