Cara Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Cara Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar

Cara Mencuci Baju Di Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Benar-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Kehadiran merek mesin cuci terbaik bisa membuat kegiatan mencuci baju sehari-hari menjadi lebih mudah, lebih nyaman, dan tentunya lebih efisien.

Tetapi, kamu harus benar-benar mengetahui cara mencuci baju di merek mesin cuci terbaik dengan benar. Karena jika cara yang kamu lakukan salah, maka akan membuat hasil cucian jadi tidak bersih.

Mengetahui cara mencuci baju dalam merek mesin cuci terbaik yang benar bukan hanya penting agar memperoleh hasil cucian yang bersih secara sempurna.

Penggunaan merek mesin cuci terbaik yang benar juga dapat membuat mesin cuci kamu jadi awet dan tidak gampang rusak. Jika mesin cuci awet, kamu dapat lebih hemat karena tidak perlu ganti mesin cuci.

BACA JUGA : Cara Membersihkan Merek Mesin Cuci Terbaik Dengan Bahan Alami

Berikut cara mencuci baju di mesin cuci yang benar :

1. Pisahkan baju sebelum dicuci

Meskipun tabung pada mesin cuci ukurannya lumayan besar, bukan berarti kamu dapat memasukkan seluruh baju sekaligus dan mencucinya secara bersamaan. Kamu harus pisahkan baju berdasarkan bahan dan warna kainnya.

Misal memisahkan pakaian yang berwarna putih, berwarna gelap, dan berwarna cerah. Jika kamu tahu terdapat pakaian yang gampang luntur, pastikan agar kamu mencucinya secara terpisah dari pakaian yang lainnya.

Kamu juga dapat pisahkan pakaian berdasarkan dengan bahan kainnya, misal pakaian berkain berat dan halus. Kamu perlu pisahkan baju berdasarkan dengan tingkat kotornya supaya baju kamu bisa bersih dengan sempurna.

Karena, menghilangkan noda yang membandel di pakaian membutuhkan treatment tambahan. Misalnya seperti memakai pemutih atau pembersih yang alami seperti leom, garam atau cuka.

Memisahkan baju sebelum dicuci bisa mencegah hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti baju yang kelunturan atau bahan kain baju jadi rusak ketika dicuci.

BACA JUGA : Tips Mencuci Baju Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Front Load

2. Masukkan pakaian sesuai dengan kapasitas mesin cuci

Pastikan pakaian yang kamu masukkan ke mesin cuci sesuai dengan kapasitas mesin cuci kamu. Jangan kamu masukkan pakaian yang terlalu banyak karena dapat membuat proses pencucian tidak bisa berjalan secara sempurna. Selain itu, mesin cuci yang dipakai lebih dari kapasitasnya dapat timbul risiko komponen yang ada di dalamnya menjadi rusak.

3. Pilih model pencucian yang tepat

Salah satu kelebihan dari merek mesin cuci terbaik yaitu dilengkapi mode atau pengaturan pencucian berdasarkan dengan bahan pakaian yang hendak dicuci. Pastikan bahwa kamu pakai fitur ini agar hasil cuciannya jadi bersih maksimal.

Misal, pakai mode pencucian bahan halus untuk mencuci pakaian yang berbahan lembut, dan mode pencucian bahan berat untuk pakaian seperti sweater dan jaket.

Terdapat fitur baby care yang dapat kamu pakai untuk mencuci khusus pakaian bayi. Dengan memakai fitur tersebut, pencucian baju bayi dapat dilakukan secara lebih bersih optimal.

BACA JUGA : Panduan Memasang Kabel Kompresor Merek Kulkas Terbaik, Begini Caranya

4. Gunakan detergen sesuai dengan takaran yang tepat

Pemakaian detergen yang benar yaitu sesuai dengan takaran dan tidak berlebihan. Jika kamu memakai detergennya lebih banyak dari takaran yang sudah dianjurkan, maka akan berpotensi adanya residu yang tertinggal yang dapat mengiritasi kulit.

Selain itu, pakai detergen khusus untuk merek mesin cuci terbaik yang biasanya mempunyai tingkat bahan aktif dan kadar konsentrat yang beda dengan detergen biasa.

5. Keringkan dan jemur pakaian

Pada umumnya mesin cuci jenis 1 tabung dan 2 tabung dilengkapi fitur pengeringan. Kamu dapat menggunakannya untuk mengeringkan baju dalam mesin cuci 1 tabung dan mesin cuci 2 tabung.

Setelah proses pencucian dan pengeringan sudah selesai, keluarkan pakaian dari tabung dengan segera, kemudian jemur di tempat yang tidak langsung terpapar sinar matahari.

BACA JUGA : Cara Mencuci Boneka Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan ketika akan mencuci bau di dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia