Cara Mencuci Boneka Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

Cara Mencuci Boneka Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

Cara Mencuci Boneka Di Dalam Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Perlu kamu ketahui bahwa mencuci boneka dapat dilakukan sendiri di rumah. Jadi kamu tidak perlu keluar biaya untuk membawa boneka ke laundry. Yang terpenting kamu paham cara mencuci boneka di dalam merek mesin cuci terbaik, sehingga kebersihan boneka juga bisa terjaga.

Tetapi, terdapat hal yang harus kamu ingat juga, tidak semua boneka dapat dicuci sendiri, baik menggunakan tangan ataupun merek mesin cuci terbaik. Kamu perlu mengecek terlebih dahulu bahan dari boneka yang akan dicuci.

Boneka yang isinya butiran-butiran styrofoam dan yang terbuat dari wol ataupun yang ada kancingnya tidak dapat dicuci dalam merek mesin cuci terbaik. Begitu pula boneka yang sudah tua atau sudah rapuh, karena akan berisiko terjadi kerusakan.

Selain itu, boneka yang memiliki ukuran yang besar tentu tidak akan muat masuk ke dalam merek mesin cuci terbaik, sebaiknya boneka yang seperti ini dicuci di laundry saja. Boneka yang dapat dicuci di mesin cuci yaitu boneka yang empuk, seperti boneka beruang, kelinci dan lainnya.

BACA JUGA : Penyebab Merek Mesin Cuci Terbaik Nyetrum, Simak Ulasan Lengkapnya Disini

Berikut cara aman untuk mencuci boneka di mesin cuci :

1. Cek kondisi boneka

Pastikan boneka yang akan dicuci kondisinya baik. Misal tidak terdapat bagian pada boneka yang sobek ataupun jahitannya lepas. Apabila pada bagian boneka ada yang mengalami sobek atau jahitan dari boneka terlepas, maka akan beresiko terjadi kerusakan apabila dimasukkan ke mesin cuci.

Untuk boneka dengan keadaan seperti itu, sebaiknya diperbaiki dahulu jahitannya atau serat yang lepas agar boneka dalam keadaan yang benar-benar aman ketika dicuci.

2. Bungkus boneka dengan kantong mesin cuci (laundry atau washing bag)

Cara  ini bisa dilakukan untuk boneka apa pun sebagai perlindungan yang ekstra. Alternatif yang lainnya dari kantong mesin cuci yaitu sarung bantal yang telah tak digunakan.

3. Bungkus boneka dengan kain bekas

Langkah ini bisa dilakukan untuk boneka yang bulunya terbuat dari sutera atau benang. Pembungkusan ini dilakukan dengan tujuan untuk melindungi tekstur dari boneka.

Apabila boneka sudah dilengkapi dengan atribut atau aksesoris, lebih baik dilepas dahulu sebelum dicuci. Setelah proses pencucian sudah selesai, kamu bisa lepas kain pembungkusnya dan menyikat boneka menggunakan sisir dalam keadaan boneka masih basah untuk mengembalikannya pada bentuk semula.

BACA JUGA : Jangan Asal-Asalan, Begini Cara Membawa Merek Mesin Cuci Terbaik Yang Aman

4. Atur mode pencucian dengan mode lembut

Gunakan deterjen cair berkualitas ketika mencuci boneka dalam merek mesin cuci terbaik dengan pengaturan mode lembut atau delicate biasanya ditandai dengan logo baju bayi atau handwash yang ditandai dengan logo tangan. Pakai air yang hangat atau air yang dingin dan jangan pakai air yang panas.

Setelah sudah selesai dicuci, boneka tidak harus dikeringkan dalam mesin pengering. Kamu hanya cukup menekan atau memeras secara lembut boneka dan keringkan menggunakan handuk. Kemudian, boneka dijemur di bawah sinar matahari langsung hingga boneka benar-benar kering.

Berikut tips menjaga boneka agar tetap bersih:

1. Simpan boneka di dalam lemari

Terdapat 2 manfaat menyimpan boneka dalam lemari, yaitu untuk mencegah boneka agar tidak gampang berdebu dan meminimalisiri dari boneka untuk disentuh orang lain yang kemungkinan tidak bersih.

2. Cuci tangan sebelum menyentuh boneka

Ketika menyentuh boneka, terdapat risiko kotoran yang berpindah dari tangan ke boneka. Oleh sebab itu, usahakan kamu selalu cuci tangan tiap kali ingin menyentuh boneka untuk menghindari risiko transfernya kotoran ke boneka.

BACA JUGA : Faktor Penyebab Dinamo Merek Mesin Cuci Terbaik Lemah Dan Cara Mengatasinya

Itulah beberapa cara yang aman yang bisa kamu lakukan untuk mencuci boneka di dalam merek mesin cuci terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: aqua elektronik indonesia