Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi: Menelusuri Jejak Sejarah Penuh Makna di Sleman

Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi: Menelusuri Jejak Sejarah Penuh Makna di Sleman

Wisata Terbaru 2024 Museum Gunung Merapi di Sleman Jogja-travelspromo.com-google

Agar dapat mencapai lokasi museum ini setidaknya perlu menempuh jarak kurang lebih 25 kilometer. Dari pusat Kota Yogyakarta, kamu hanya membutuhkan waktu sekitar 1 jam perjalanan.

Untuk menuju lokasi Museum Gunung Merapi ini aksesnya tergolong cukup mudah. Kamu bisa gunakan Jalan Kaliurang, jika datang dari pusat Kota Yogyakarta.

Setalah kamu nantinya menempuh jarak kurang lebih 20 kilometer, maka beloklah ke kiri dan ikuti petunjuk arah menuju objek wisata Kaliurang.

Nantinya, ketika kamu telah menemukan gerbang untuk masuk ke dalam area wisata Kaliurang, maka kamu tinggal belok ke kanan dan disana sudah mulai dekat dengan lokasi Museum Gunung Merapi ini.

Aktivitas Menarik

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa di tempat wisata terbaru 2024 ini kamu akan disuguhkan sebuah film pendek tentang Gunung Merapi yang bisa disaksikan pada lantai dua museum.

Tentu selain menikmati wisata pemandangan yang menyegarkan, disini kamu juga akan mendapatkan edukasi yang sangat bermanfaat.

BACA JUGA : Pemandian Sumber Mata Air Alami, Simak Pesona Wisata Terbaru 2024 Blue Lagoon Jogja

Kamu dapat mengenal lebih jauh mengenai Gunung Merapi seperti sejarah kapan terjadinya letusan serta potret-potret Gunung Merapi dan bisa lebih paham tentang bagaimana cara yang dilakukan jika terjadi erupsi gunung berapi.

Fasilitas Wisata

Museum ini menyediakan fasilitas cukup lengkap dan memadai. Kamu akan menemukan lahan parkir yang luas, sehingga tidak perlu khawatir ketika harus membawa mobil ke tempat wisata ini.

Kamu juga tidak perlu bingung mengenai masalah oleh-oleh. Karena museum ini juga menyediakan toko souvenir bagi kamu yang ingin membawa cidera mata sepulang kunjungan.

Bagi yang ingin menginap, disekitaran museum juga telah disediakan hotel yang nyaman dan terjangkau.

Jam Buka dan Harga Tiket

Museum Gunung Merapi buka hari Selasa sampai Minggu pukul 08.00-15.30 WIB. Jam buka hari Jumat pukul 08.00-14.30. Sementara untuk hari Senin wisata ini tutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: youtube.com/@itripid