Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Alam Kalimantan Tengah

Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Alam Kalimantan Tengah

Rekomendasi wisata terbaru 2024 alam di Kalimantan Tengah-enampagi.id-

DISWAY JOGJA – Destinasi wisata terbaru 2024 di Kalimatan Tengah yang paling banyak dikenal oleh wisatawan adalah Taman Nasional Tanjung Putting (TNTP). Taman nasional ini merupakan tempat pengembangbiakkan orangutan yang ada di Kabupaten Kotawaringin Barat.

Padahal, Kalimantan Tengah juga mempunyai destinasi wisata terbaru 2024 lainnya selain taman nasional tersebut. Berbagai wisata di provinsi ini diantaranya ada wisata alam berupa pantai, perbukitan dan sebagainya.

Selain beragam pilihan destinasi wisata terbaru 3034 yang ada, retribusi untuk masuk ke tempat wisata terbaru 2024 itu pun juga sangat terjangkau sehingga tidak mengocek kantong terlalu dalam

BACA JUGA : Bukit Matang Kaladan: Wisata Terbaru 2024 Kalimantan Selatan, Cek Info Lokasi dan HTMnya

Dibawah ini ada beberapa rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Kalimantan Tengah yang merupakan surge tersembunyi bagi wisatawan.

1. Air Terjun Tosah

Destinasi wisata alam pertama yang ada di Kalimantan adalah Air Terjun Tosah yang memiliki ketinggian kurang lebih 15 meter. Air terjun yang satu ini terbagi menjadi tiga bagian, dua ari terjun besar dan satu air terjun kecil.

Debit air di tempat wisata Air Terjun Tosah akan semakin deras dan banyak ketika musim hujan tiba. Selain air terjun yang menyegarkan, tempat wisata ini juga menyuguhkan panorama alamnya yang membuat siapa pun akan betah untuk berlama-lama disini.

Lokasi: Desa Muara Ja’an, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

BACA JUGA : Air Terjun Bajuin: Wisata Terbaru 2024 Populer Kalimantan Selatan

2. Bukit Tangkiling

Rekomendasi tempat wisata terbaru 2024 di Kalimantan Tengah berikutnya yaitu Bukit Tangkiling. Keunikan dari bukit yang satu ini adalah suguhan panorama alam yang ada di sekitarnya.

Saat berada di puncak bukit ini, pengunjung bisa memandang Jembatan Kahayan, Bukit Baranahu, Tabala hingga Liau dari kejauhan. Selain itu, pengunjung juga bisa menikmati hijaunya hutan Kalimantan yang menyejukkan.

Lokasi: Jl. Bukit Banama, Banturung, Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: traveloka.com