Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024

Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024

Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024--CIMB Niaga

Dalam renovasi rumah perlu memperhatikan biaya yang lumayan besar. Perlu adanya perencanaan matang dalam renovasi rumah, bisa persiapkan dana agar proses pengerjaan lebih nikmat.

Untuk mengantisipasi kondisi tak terduga lainnya bisa mulai melakukan investasi diri. Harus ada dana tambahan sebesar 10% daro total biaya renovasi yang diperlukan.

BACA JUGA : Perhatikan Poin Penting Dan Berikut Kalkulator KPR BTN 2024

Estimasi anggaran renovasi rumah pakai kpr 2024

Contoh dalam renovasi rumah minimalis sebesar 40 m2 dengan sistem borongan. Nasabah perlu material normal nya berkisar 2.5 jutaan per m2. Sedangkan yang diperlukan 40 m2, artinya berkisar 100 jutaan.

Itu baru biaya materialnya saja belum biaya lain lain untuk tambahan bangunan. Bisa jadi juga karena ngaretnya pekerjaan, atau mungkin biaya tambahan tenaga kerja.

Pengajuan kpr 2024 untuk renovasi

Rencanakan matang renovasi rumah

Sebelum mengajukan kpr 2024 untuk pendanaan renovasi rumah, wajib merencanakan secara detail perombakan rumah. bisa mendiskusikannya telebih dahulu dengan orang yang ahli dibidangnya.

Renovasi rumah bisa menjadi tombak utama bangunan yang jauh lebih kokh dan elegan. Bisa jadi lebih awet dan juga kondisi rumah yang semakin indah setelah renovasi dilakukan.

BACA JUGA : Fasilitas Program KPR 2024 Cocok Untuk Milenial Dan Gen Z

Paham luas bangunan

Dalam proses renovasi harus tahu cara mengukur budget yang tepat. Salah satunya dengan mengetahui luas rumah atau lahan yang ingin di bangun menjadi satu property.

Perombakan jauh lebih sederhana jika tahu luas rumah dan letak mana saja yang perlu di ubah. Hal ini bantu nasabah memangkas budget pengeluaran jadi lebih ringan.

Persiapkan anggaran renovasi menggunakan program kpr 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https//www.cimbniaga.co.id