Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024

Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024

Rasio Menghitung Biaya Renovasi Rumah Lewat Program KPR 2024--CIMB Niaga

DISWAY JOGJA – Persiapkan dana rebovasi rumah lewat fasilitas program kpr 2024. Bsia jadi dana perbaikan, merombak rumah, atau sekedar menyempurnakan rumah.

BACA JUGA : Simulasi KPR Permata Bank 2024 Terbaru

Mengutip dari halaman resmi CIMB Niaga ada beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum mengajukan kpr 2024. Mengetahui estimasi anggaran yang diperlukan menjadi hal penting.

Bisa dengan melakukan perencanaan matang dan memberikan harga di setiap kebutuhan. Renovasi rumah jadi lebih mudah dengan kpr 2024 bermodalkan jaminan property.

Tips renovasi rumah dengan kpr 2024

Perhatikan biaya tenaga kerja

Dalam pengerjaan baik hitungan harian atau rombongan semua perlu yang namanya anggaran. Normalnya biaya borongan renovasi berkisar 1 jutaan sampai 1.5 jutaan per m2.

Tapi terkadang ada faktor lain yang bikin pembangunan jadi lama. Seperti faktor cuaca, jumlah tenaga kerja, hal itu bisa buat target penyelesaian rumah jadi menurun.

Sebagai contoh kalau rumah cukup besar, kisaran harga tenaga kerja 2.5 jutaan sampai 4 jutaan per m2. Sebab dari bahan material dan tenaga perlu lebih ekstra untuk kokohnya bangunan.

BACA JUGA : Program Promo Suku Bunga KPR Bank Mega Syariah 2024

Perhatikan bahan bangunan

Dalam renovasi rumah perlu adanya anggaran dana untuk bahan property yang berkualitas. Masuk ke dalam biaya material yang menjadi permasalahan utama dalam pembangunan.

Dalam praktiknya misal di lahan 25 m2 yang diharapkan bernilai 500 ribu per m2. Maka nominal yang diperlukan berkisar 12.5 jutaan, diambil dari 25 x 500 ribu.

Biaya tak terduga dan perlu diperhatikan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https//www.cimbniaga.co.id