5 Aktivitas Ekowisata Paling Seru, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

5 Aktivitas Ekowisata Paling Seru, Wisata Terbaru 2024 Sumatera Utara

Aktivitas ekowisata di berbagai tempat wisata terbaru 2024 di Sumatera Utara-krjogja.com-

DISWAY JOGJA – Wisata terbaru 2024 yang ramah lingkungan sedang menjadi tren di kalangan wisatawan. Bahkan tren ini terus mendapat dukungan karena memiliku dampat besar untuk teciptanya lingkungan yang berkelanjutan.

Salah satu destinasi wisata terbaru 2024 dengan tema ekowisata yang ideal adalah Sumatera Utawa. Pasalnya, provinsi yang satu ini menjadi rumah bagi sebagian besar flora dan fauna.

Berikut merupakan 5 aktivitas ekowisata seru yang bisa dilakukan di berbagai tempat destinasi wisata terbaru 2024 yang ada di Sumatera Utara.

BACA JUGA : 5 Pilihan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Seru untuk Camping Ground Sumatera Utara

1. Mengunjungi Spesies di Taman Nasional Gunung Leuser

Sumaterea Utara merupakan satu-satunya habitat dimana gajah, badak dan orang utan tinggal bersama. Ketiga jenis fauna tersebut berada di kawasan wisata terbaru 2024 Taman Nasional Gunung Leuser dengan 750 spesies hewan dan sekitar 10.000 spesies tumbuhan lainnya.

Saat berkunjung kesini, epngunjung akan menikmati hutan pegunungan yang rimbun tanpa diganggu oleh satwa liar yang hidup didalamnya. Tidak hanya itu, dengan berkunjung kesini sama saja mendukung komunitas lokal untuk melindungi ratusan spesies flora dan fauna di sini.

2. Temukan Rafflesia Raksasa di Bukit Lawang

Salah satu bunga terbesar di dunia dan hanya dapat ditemukan di Indonesia adalah Rafflesia Arnoldi. Dengan berkunjung ke Bukit Lawang, Anda dapat menemukan bunga tersebut dengan ukuran satu meter.

Destinasi wisata terbaru 2024 Bukit Lawang berada di tepi Taman Nasional Gunung Leuser. Tempat ini merupakan objek wisata yang sangat luas dengan beragam flora dan fauna.

Bunga Raffelesia Arnoldi ini tidak mekar selamanya, hanya pada waktu-waktu tertentu saja. Jika beruntung, Anda dapat berkesempatan untuk melihat bunga raksasa ini mekar pada saat perjalanan ekowisata di sekitar area tersebut.

BACA JUGA : Viral, Wisata Terbaru 2024 Pertunjukan Air Mancur Spektakuler Sumatera Utara

3. Trekking ke Kawah Gunung Sibayak

Gunung Sibayak terkenal dengan asap belerang yang beruap dengan warna matahari terbitanya berwarna keemasan. Gunung yang satu ini merupakan sebuah gunung berapi di Sumatera Utara dan menjadi tempat ideal untuk melakukan aktivitas responsible trekking.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: