Pulau Bangka, Tawarkan Sederet Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis dan Menawan

Pulau Bangka, Tawarkan Sederet Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis dan Menawan

Eisata terbaru 1024 pantai di Pulau Bangka-indonesiakaya.com-

DISWAY JOGJA – Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terdiri dari 2 pulau utama, yaitu Pulau Bangka dan Pulau Belitung. Kedua pulau ini memiliki berbagai destinasi wisata terbaru 2024 yang menarik perhatian wisatawan.

Pulau Bangka dulunya merupakan wilayah dari provinsi Sumatera Selatan, namun sekarang sudah bukan bagian dari Sumatera Selatan. Pulau ini terkenal dengan wisata terbaru 2024 bernuansa kuliner khasnya yang lezat, namun keindahan pantai disini juga patut diacungi jempol.

Berikut beberapa pilihan destinasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Pulau Bangka. Let’s check this out!

Tanjung Kalian

Bagi Anda yang menyukai sunset, maka Tanjung Kalian adalah tempat yang paling pas untuk berburu langit warna jingga tersebut. Wisata terbaru 2024 bernuansa pantai ini merupakan salah satu spot popular di Pulau Bangka dan kalangan wisatawan.

BACA JUGA : Belitung Timur: Destinasi Wisata Terbaru 2024 Pesonanya Estetik dan Unik

Di Tanjung Kalian juga tedapat mercusuar yang dibangun oleh Belanda pada tahun 1862 dan hingga kini masih beroperasi. Mercusuar ini menyimpan banyak sejarah yang menarik, seperti bangkai kapal bekas Perang Dunia II di dekat pesisir pantainya.

Daya tarik lainnya yang tidak boleh dilewatkan saat mengunjungi pantai ini adalah kuliner khas Montok, yaitu otak-otak dan pempek kulit. Kuliner ini memiliki cita rasa yang khas dan pastinya menggunggah selera wisatawan.

Pantai Matras

Destinasi wisata terbaru 2024 selanjutnya adalah Pantai Matras, yang memiliki hamparan pasir putih yang terbentang luas seolah tidak berujung. Hamparan pasit putih tersebut mampu memanjakan kaki para pengunjung.

Pantai Matras merupakan salah satu panti terpanjang yang ada di Pulau Bangka. Di sini, ada banyak nelayan yang hilir mudir dan meramaikan suasana pantai.

BACA JUGA : Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Malam Jogja, Kamu Wajib Coba Berkunjung

Selain itu, disini juga terdapat geretan batu granit di bibir pantai, sehingga menambat keestetikan dari pantai yang satu. Bau granit tersebut juga sering dijadikan sebagai latar belakang foto bagi pengunjung yang datang.

Pantai Parai

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: