Pulau Bangka, Tawarkan Sederet Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis dan Menawan

Pulau Bangka, Tawarkan Sederet Wisata Terbaru 2024 Pantai Eksotis dan Menawan

Eisata terbaru 1024 pantai di Pulau Bangka-indonesiakaya.com-

Destinasi wisata pantai berikutnya yang ada di Pulau Bangka adalah Pantai Parai. Objek pantai ini merupakan salah satu yang pantai terbaik yang ada di Pulau Bangka.

Pantai Parai dikenal juga dengan Pantai Tenggiri, berasala dari cerita nelayan yang dulu sering mendapatkan ikan tenggiri saat mencari ikan di sekitar pantai ini.

Namun kini sudah tidak ada lagi kegiatan mencari ikan di sini dan Pantai Parai seolah ‘pantai pribadi’ yang sunyi dan sepi. Air laut yang jernih dan batu granit cocok jadi pijakan saat mengelilingi pesisir pantai. Perpaduan ini menjadi paket lengkap yang bikin momen wisata semakin seru.

BACA JUGA : Panorama Estetik Bebatuan Karst, Pesona Wisata Terbaru 2024 Stone Garden Citatah

Pantai Batu Dinding

Pilihan wisata pantai lainnya yang berada di Pulau Bangka satu ini memiliki nama yang unik, yaitu Pantai Batu Dinding. Di pantai ini pegunjung akan melihat batu yang berukuran sangat besar menyerupai dinding. Ukuran batu ini sekitar 20x15 meter dengan ketebalan batu kurang lebih sekitar 5 meter.

Pantai Batu Dinding juga memiliki pasir putih dengan ombak yang tenang, sehingga pas banget buat jadi tempat bersantai di Pulau Bangka. Tak jauh dari batu berbentuk dinding ini, terdapat batu lain yang menyerupai ikan pari dan juga kodok.

Pantai Tongaci

Berbeda dari kebanyakan pantai lain di Pulau Bangka, Pantai Tongaci memiliki pasir putih halus lengkap dengan penangkaran penyu.

Di sini, pengunjung yang datang kesini bisa mengenal lebih soal penyu. Spesies penyu yang ada di Pantai Tongaci adalah penyu sisik dan penyu hijau. Penyu-penyu tersebut berada di kolam-kolam kecil sebagai tempat penangkaran.

Itulah beberapa destinasi wisata terbaru 2024 pantai yang ada di Pulau Bangka. Pantai-pantai tersebut memiliki daya tarik tersendiri dan punya spot foto yang instagenic. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: