8 Cara Penempatan Merek Kulkas Terbaik yang Benar di Dapur, Penting Diketahui

8 Cara Penempatan Merek Kulkas Terbaik yang Benar di Dapur, Penting Diketahui

8 Cara Penempatan Merek Kulkas Terbaik yang Benar di Dapur--iStockphoto

BACA JUGA : Cara Tepat Menyimpan Daging Sapi Dalam Merek Kulkas Terbaik

4. Hindari Menempel Pada Tembok

Ada beberapa orang yang menyimpan kulkas di dapur hampir menempel tembok dinding, mungkin juga kamu sering melihatnya.

Sebenarnya hal itu sangat tidak dianjurkan. Pasalnya, suhu panas yang dikeluarkan kulkas tidak bisa terbuang dengan sempurna.

Maka dari itu, sebaiknya simpanlah lemari pendingin jangan terlalu menempel dengan tembok. Setidaknya memberi jarak antara 15 sampai 20 cm dengan dinding tembok.

5. Simpan Kulkas di Dekat Instalasi Listrik

Salah satu hal yang harus kamu ketahui saat ingin menempatkan kulkas pada dapur yaitu meletakkanya di dekat instalasi listrik.

Namun bukan berarti sembarangan, ya. Pastikan instalasi tersebut baik dan tidak konslet. Pasalnya, kulkas juga termasuk alat elekronik yang setiap harinya harus dialiri listrik.

6. Hindari Paparan Sinar Matahari Langsung

BACA JUGA : Apakah Boleh Langsung Menaruh Makanan Panas Ke Dalam Merek Kulkas Terbaik

Ketika ingin menyimpan lemari pendingin di dapur, pastikan kamu memilih tempat mana yang tidak terkena paparan sinar matahari langsung.

Berbagai merek kulkas terbaik saat ini umumnya akan memberikan petunjuk penempatan kulkas yang biasanya ada di dalam buku panduan.

7. Tempatkan Kulkas di Dekat Ventilasi Udara

Seperti yang sudah dijelaskan pada sebelumnya jika kulkas tidak boleh diletakkan langsung terkena paparan sinar matahari. Akan tetapi bukan meletakkannya pada bagian yang gelap, ya.

Meletakkan kulkas pada tempat dengan sirkulasi udara akan menjadi lebih baik. Pastikan suhu pada tempat tersebut juga harus sejuk dan kering.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: