5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

5 Destinasi Wisata Terbaru 2024 Religi Paling Populer di Kalangan Masyarakat Indonesia

Rekomendasi wisata terbaru 2024 religi populer di kalangan masyarakat Indonesia-pergiyuk.com-

Lokasi: Jl. Khatib Sulaiman, Alai Parak Kopi, Kecamatan Padang Utara, Kota Padang, Sumatera Barat.

Masjid Agung Jawa Tengah

Masjid unik lainnya yang sering dijadikan destinasi wisata religi adalah Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid yang berada di Semarang ini mengingatkan pada Masjid Nabawi.

Hal ini karena aksitektur pada masjid ini memiliki keunikan dengan payung hidrolik yang bisa membuka dan menutup seperti yang ada di Masjid Nabawi.

Selain itu, masjid ini juga menjadi masji satu-satunya yang ikut mengumkan kemerdekaa Indonesia secara terbuka. Tidak heran jika masjid ini seringkali dikunjungi oleh para wisatawan, baik lokal maupun luar daerah.

Lokasi: Jl. Gaja Raya, Sambirejo, Kecamatan Gayamsari, Semarang.

Masjid Tiban Malang

Destinasi wisata terbaru 2024 masjid unik lainnya adalah Masjid Tiban yang dibangun oleh para santri dari pondok pesantren Salafiyah Bihaaru Bahri Asali Fadlaailir Rahmah, dan tanpa bantuan arsitektur sama sekali.

BACA JUGA : Belajar Sejarah Dari Rumah Pengasingan Bung Hatta, Destinasi Wisata Terbaru 2024

Bangunan Masjid Tiban terdiri dari sepuluh lantai dan masing-masing lantai memiliki fungsinya masing-masing. Mulai dari musala, tempat istirahat, loket masuk, toko yang dikelola oleh santri, bahkan ada akuarium dan juga kebun binatang mini yang bisa dikunjungi.

Lokasi: Jl. KH. Wchid Hasyim, Sananrejo, Kecamatan Turen, Malang.

Masjid Terapung Samudera Ilahi

Wisata religi popular lainnya adalah Masjid Terapung Samudera Ilahi yang berada terletak di bibir laut area Pantai Cerocok. Keunikan masjid ini menjadi magnet bagi masyarakat sekitar dan wisatawan luar daerah.

Masjid yang satu ini tidak hanya sebagai tempat beribah, tetapi juga ikon wisata reigi yang baru di sekitar Pantai Cerocok.

Lokasi: Pantai Cerocok, Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: