7 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet Tahan Lama

7 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet Tahan Lama

7 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merk Kulkas Terbaik Agar Awet Tahan Lama--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Merek kulkas terbaik memang memiliki fungsi untuk menyimpan makanan dan minuman agar tetap segar dan awet.

Namun, untuk memastikan kesegaran dan kualitas makanan dalam merek kulkas terbaik tetap tejaga dengan baik serta awet tahan lama memerlukan penyimpanan yang tepat.

Terkadang banyak orang yang memasukkan makanan ke dalam merek kulkas terbaik sesuka mereka, tetapi sebenarnya jika penyimpanan tersebut salah bisa mempengaruhi kualitas dan keawetan makanan itu sendiri.

Agar lebih awet dan tahan lama, di bawah ini ada beberapa tips menyimpan makanan yang benar dalam merek kulkas terbaik.

BACA JUGA : Jangan Asal Matikan Kulkas, Berikut Tips Mematikan Merek Kulkas Terbaik dengan Benar

1. Dinginkan Makanan Terlebih Dahulu Sebelum Disimpan

Salah satu hal penting dalam penyimpanan lemari pendingin adalah memastikan makanan tersebut sudah didinginkan terlebih dahulu atau sudah mencapai suhu ruangan.

Hal ini dilakukan guna untuk mencegah suhu kulkas naik karena panas dari makanan tersebut dan bisa mempercepat terjadinya pembusukan pada makanan serta untuk mencegah meningkatnya konsumi energi.

2. Meletakkan Makanan Sesuai Dengan Tanggal Kadaluwarsa

Dalam menyimpan makanan ke dalam merek kulkas terbaik, usahakan letakkan makanan sesuai dengan tanggal kadaluwarsa yang tertera.

Dengan tips satu ini bisa membantu kamu untuk lebih mudah menjangkau makanan yang sudah memiliki waktu yang cukup lama supaya bisa segera untuk di olah atau dikonsumsi, sehingga meminimalisir terjadinya pembusukan.

3. Menyimpan Makanan Dalam Wadah yang Tertutup

Untuk menjaga kesegaran, kualitas serta untuk mencegah terjadinya kontaminasi bakteri atau kotoran pada setiap makanan, kamu bisa menyimpannya ke dalam wadah yang tetutup dengan rapat.

Sebelumnya, perlu memastikan wadah tersebut masih dalam kondisi baik, bersih dan yang paling penting tidak rusak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: