Jangan Asal Matikan Kulkas, Berikut Tips Mematikan Merek Kulkas Terbaik dengan Benar

Jangan Asal Matikan Kulkas, Berikut Tips Mematikan Merek Kulkas Terbaik dengan Benar

Jangan Asal Matikan Kulkas! Berikut Tips Mematikan Merk Kulkas Terbaik dengan Benar --Pinhomo Lifestyle

DISWAY JOGJA- Merek kulkas terbaik jangan suka asal dimatikan saja dalam arti mencabut kabel kulkas dengan asal cabut. Tentu hal itu tidak baik untuk kulkas sendiri.

Sebelum mencabut kabel Merek kulkas terbaik alangkah baiknya kita harus tahu apa yang perlu kita perhatikan. Ini juga demi kebaikan kulkas sendiri agar dapat bertahan lama.

Biasanya ketika kulkas tidak ada isinya sering banget dicabut asal. Padahal itu belum tentu dapat membuat merek kulkas terbaik jadi hemat listrik.

Berikut ada beberapa tips mematikan merek kulkas terbaik dengan benar. Simak dan pahami baik-baik ya, semoga membantu!

1. Pilah makanan yang mudah basi

Jika dalam merek kulkas terbaik kamu ada makanan yang mudah basi, seperti bolu, agar-agar mungkin itu harus segera dipisahkan sebelum kulkas dimatikan. Agar tujuannya makanan yang mudah basi setelah kulkas dinyalakan kembali tidak perlu dimasukkan ke dalam kulkas lagi.

BACA JUGA : 6 Penyebab Freezer Merek Kulkas Terbaik Tidak Berfungsi Optimal, Simak Cara Mengatasinya

Makanan yang mudah basi jika terlalu lama di dalam kulkas maka tidak hanya makanannya saja yang tidak layak di makan. Namun, kulkasnya akan menjadi bau akibat makanan yang basi.

Namun, ketika kamu menyadari itu langsung dibersihkan saja. Membersihkan kulkas tidak harus dimatikan nanun ketika masih menyala pun boleh dibersihkan.

2. Membersihkan seluruh bagian kulkas

BACA JUGA : 2 Metode Pencairan Tumpukan Es Merek Kulkas Terbaik, Bisa Pakai Listrik Atau Udara Panas

Ketika kamu ingin mematikan kulkas alangkah baiknya kulkas harus dibersihkan terlebih dahulu. Ini karena sekalian saja membersihkan kulkas dengan teratur.

Ketika ingin mematikan kulkas memang harus dibersihkan dahulu. Pun juga sama ketika ingin membersihkan kulkas juga harus dimatikan terlebih dahulu, namun jika tidak dimatikan juga tidak apa jika memang hanya sedikit yang dibersihkan, misalnya bagian tertentu.

Jika kulkas mau dimatikan cukup lama seperti ditinggal liburan atau apapun mungkin lebih baiknya dibersihkan secara benar-benar bersih. Jadi lebih baik dimatikan saja saat dibersihkan.

3. Mematikan suhu freezer

Jangan lupa juga ketika kulkas mau dimatikan suhu freezer dimatikan terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar bunga es di dalamnya dapat mencair terlebih dahulu, kemudian kamu bersihkan.

Suhu freezer yang tidak dimatikan maka bunga es yang ada di dalamnya akan terus membeku. Memang seharusnya dimatikan dan menunggu mencair dulu.

BACA JUGA : Tips Menyimpan Cumi Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tetap Segar Tidak Bau

Jika menunggunya terlalu lama, maka kamu bisa membersihkan bunga esnya terlebih dahulu namun jangan menggunakan benda yang terlalu tajam ya. Serta juga jangan terlalu keras pelan-pelan saja agar kulkas pu tidak mudah rusak.

Biasanya freezer yang sudah membeku atau mungkin semakin banyak atau parah bunga esnya karena suhunya masih sama seperti itu, belum pernah diturunkan atau dimatikan. Maka dari itu lebih baiknya jika tidak ada apa-apa di dalamnya maka diturunkan saja agar tidak terlalu banyak bunga es di dalamnya.

4. Bagian dalam kulkas harus kering

Jika kulkas ingin dimatikan setelah dibersihkan pastikan benar-benar kering di dalamnya agar tidak memunculkan bakteri. Kulkas yang sudah dimatikan ketika pintu kulkas ditutup kembali maka akan lembap jika di dalam kulkas pun masih tersisa sedikit air, maka perlu untuk mengeringkan ruangan dalam kulkas.

Kamu bisa menggunakan lap micro fiber yang bisa membuat ruangan dalam kulkas benar-benar kering. Ini berguna banget buat kamu yang mau mematikan kulkas.

Jadi mematikan kulkas tidak hanya langsung dimatikan saja. Kamu juga harus memastikan di dalam kulkas itu benar-benar kering.

BACA JUGA : Cara Mengatasi Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu Bagian Bawah Tidak Dingin, Ini Penyebabnya

Mungkin itu saja terkait tips mematikan merek kulkas terbaik dengan benar. Ingat ya jangan asal cabut kulkas tapi perhatikan apa yang harus kamu lakukan sebelum kulkas dimatikan. Semoga artikel ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan untuk kita semua. Terima kasih telah menyimak sampai selesai dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: