7 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet Tahan Lama

7 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Awet Tahan Lama

7 Tips Menyimpan Makanan Dalam Merk Kulkas Terbaik Agar Awet Tahan Lama--iStockphoto

4. Pastikan Suhu Kulkas Tetap Dingin

Saat kamu menyimpan beberapa bahan makanan atau minuman ke dalam kulkas, pastikan suhu kulkas tersebut tetap dingin berada pada suhu di bawah 5 derajat celsius dan suhu minimal -18 derajat celsius pada freezer.

Dengan memastikan suhu kulkas tetap dingin, maka dapat mencegah tumbuhnya bakteri pada makanan, sehingga kualitas makanan pun tetap terjaga.

BACA JUGA : Sayur Layu Meski Sudah Disimpan Dalam Merk Kulkas Terbaik, Simak Beberapa Penyebabnya

5. Memisahkan Makanan Sesuai Dengan Jenisnya

Dalam menyimpan makanan ke dalam kulkas, perlu hindari untuk mencampur semua jenis makanan yang ada di dalamnya.

Pasalnya, ada beberapa makanan yang memang berisiko mengandung bakteri yang cukup berbahaya. Nah, jika bakteri tersebut tercampur dengan makanan lainnya tentu akan dapat mengkontaminasi.

Maka dari itu, saat kamu akan menyimpannya ke dalam kulkas, sebaiknya pisahkan makanan tersebut sesuai dengan jenisnya. Dengan tips ini juga kebersihan, kerapihan serta keamanan makanan akan lebih terjaga dengan baik.

6. Simpan Sisa Makanan Dalam Wadah Kedap Udara

Jika kamu memiliki sisa makanan yang ingin di simpan ke dalam merek kulkas terbaik, pastikan untuk simpan dalan wadah yang kedap terhadap udara.

Karena wadah tersebut bisa membantu mencegah udara masuk pada makanan sisa tersebut, sehingga kesegaran dan kualitasnya akan terjaga cukup lama.

BACA JUGA : Berikut Cara Membersihkan Karet Pintu Merek Kulkas Terbaik, Mudah dan Bersih

Selain itu, agar bisa memudahkan kamu dalam mengingat kapan makanan sisa tersebut seharusnya dikonsumsi, akan lebih baik jika kamu juga menuliskan tangga simpan pada wadah tersebut.

7. Membersihkan Kulkas Secara Teratur

Selanjutnya, kamu perlu juga untuk membersihkan kulkas secara teratur. Hal ini juga bertujuan untuk memastikan bahwa tidak ada makanan atau minuman yang sudah kadaluwarsa di dalam kulkas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: