Cara Efektif Menata Isi Merek Kulkas Terbaik

Cara Efektif Menata Isi Merek Kulkas Terbaik

Cara Efektif Menata Isi Merek Kulkas Terbaik-www.freepik.com-

DISWAY JOGJA - Hampir semua makanan dan minuman disimpan di dalam merek kulkas terbaik, mulai dari makanan yang kemasan sampai dengan bahan pangan yang segar.

Bahkan terdapat juga yang menyimpan beberapa produk perawatan kulit atau kosmetik di dalam merek kulkas terbaik.

Tetapi jika cara penyimpanan di dalam merek kulkas terbaik kurang tepat, maka bisa membuat bahan makanan yang sudah dibeli malah tidak bisa digunakan sehingga kualitasnya akan menurun.

Oleh karena itu, kamu perlu mengatur isi merek kulkas terbaik sedemikian rupa supaya menjadi lebih rapi dan seluruh makanan yang terletak di dalamnya bisa selalu terjaga kesegarannya.

BACA JUGA : Jangan Diabaikan, Berikut Efek Freezer Merek kulkas Terbaik Tidak Memiliki Pintu

Berikut cara menata Isi merek kulkas terbaik yang efektif :

1. Door Shelves

Pada pintu kulkas bisa kamu manfaatkan untuk menyimpan jus, minuman, sirup, selai dan telur. Sebagai tips ketika menyimpan telur, cuci telur sebelum kamu masukkan ke dalam kulkas supaya bakteri Salmonella Enteridis tidak menyebar ke makanan lainnya.

Bagian ini merupakan bagian paling hangat dalam kulkas. Makanan yang ditaur disini harus makanan yang mempunyai daya tahan yang tinggi atau makanan yang awet.

2. Drawers

Pada bagian ini terdapat di bagian yang paling bawah dan berbentuk kotak. Pada bagian dalam kulkas ini berguna sebagai tempat untuk menaruh berbagai macam sayuran dan rempah.

Untuk melakukan penyimpanan yang paling baik, rekomendasi rentang suhu yang ideal untuk menyimpan berbagai sayur atau buah yaitu 2 sampai dengan 4 derajat celcius.

3. Lower/Middle Shelves

DI bagian ini, kamu dapat mengisi kulkas dengan berbagai barang kebutuhan sehari-hari, misal seperti yogurt, keju, susu, mentega dan berbagai macam makanan sehari-hari lainnya. Pada tempat ini seharusnya kamu menaruh susu.

4. Freezer

Pada tempat untuk membuat es ini, kamu jangan sampai meletakkan makanan yang mempunyai kandungan air yang banyak, seperti sayuran dan buah, karena hal itu akan membuatnya jadi mudah busuk.

Masukkan minuman atau makanan yang memang seharusnya dalam kondisi beku seperti es krim. Bagi freezer yang mempunyai dua tingkat, kamu bisa menggunakan freezer dua tingkat tersebut untuk memisahkan 2 macam makanan seperti menletakkan daging yang mentah atau meletakkan frozen food di bagian bawahnya.

BACA JUGA : Penyebab Freezer Merek Kulkas Terbaik Bocor Dan Cara Mengatasinya

5. Pisahkan Dengan Wadah

Selain untuk memudahkan dalam mengambil makanan dan minuman yang disimpan di dalam kulkas, hal ini juga dilakukan supaya bahan yang tersimpan di dalamnya tidak terkontaminasi dan gizinya bisa tetap terjaga dengan baik. Selain itu, isi kulkas kamu juga akan tampak lebih rapi dan indah dilihat.

6. Gunakan Label Nama

Setelah  semua bahan tersimpan di dalam wadah terpisah, jangan lupa kamu pakai label untuk memberi nama pada wadahnya. Hal tersebut dilakukan supaya memudahkan kamu dalam mengambil bahan makanan yang kamu inginkan dan wadah itu tidak dijadikan tempat untuk pmenyimpan bahan yang lainnya.

7. Buat Jadwal Pembersihan Kulkas

Penataan isi dalam kulkas juga perlu pastikan agar kulkas tidak sampai penuh ataupun sesak agar tidak mempengaruhi aliran udara yang ada di dalam kulkas. Beri sisa ruang yang cukup untuk melancarkan distribusi suhu ke semua sudut dalam kulkas.

Kamu dapat menyiasatinya dengan cara menjadwalkan pengosongan kulkas secara berkala dengan tujuan untuk membuang beberapa bahan makanan yang sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

BACA JUGA : 7 Cara Mencegah Bunga Es Menumpuk Pada Freezer Merek Kulkas Terbaik

Misal jadwal harian, yaitu dimanfaatkan untuk memeriksa apakah terdapat sayuran yang sudah busuk atau minuman yang tumpah di dalam kulkas.

Jadwal mingguan, dapat kamu lakukan untuk melihat semua isi dalam kulkas terutama untuk jenis ikan dan daging, apakah masih tampak segar atau sudah membusuk. Jadwal bulanan, kamu gunakan untuk mencuci semua rak atau laci pada kulkas.

Itulah beberapa cara efektif yang bisa kamu lakukan untuk menata isi merek kulkas terbaik. Semoga bermanfaat! (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: