Puncak Lawang : Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Agam Dengan Suguhan Panorama Danau Maninjau

Puncak Lawang : Wisata Terbaru 2024 Kabupaten Agam Dengan Suguhan Panorama Danau Maninjau

Wisata terbaru 202r Puncak Lawang -salsawisata.com-

DISWAY JOGJA – Sumatera Barat tidak hanya dikenal dengan kulinernya saja yang sudah mendunia. Ranah Minang juga dikelilingi dengan wisata terbaru 2024 alam yang sangat menakjubkan.

Salah satunya adalah Puncak Lawang, yang merupakan tempat wajib dikunjungi saat pelesiran ke Sumatera Barat. Wisata terbaru 2024 ini mempunya panorama alam yang indah dengan perpaduan hutan dan danau.

Anda penasaran dengan penampakannya? Yuk simak informasi selengkapnya mengenai wisata terbaru 2024 Puncak Lawang yang ada di Kabupaten Agam dibawah ini.

BACA JUGA : Fakta dan keunikan Rumah Gadang, Destinasi Wisata Terbaru 2024 Sumatera Barat

Tentang Puncak Lawang

Puncak Lawang sebagai salah satu destinasi wisata terbaru 2024 di Kabupaten Agam berada di ketinggian 1.210 mdpl. Disini pengunjung yang datang akan disuguhi perpaduan hamparan hutan hijau yang rindang dengan Danau Maninjau yang membentang.

Berada di ketinggian tersebut, membuat udaranya sejuk khas pegunungan dengan suhu berkisar diantara 17 ˚C hingga 20˚C. Pengunjung yang datang kesini juga bisa menyaksikan keseruan aktivitas paralayang.

Tempat wisata yang satu ini sebenarnya sudah eksis sejak zama colonial Belanda. Konon, pada masa tersebut tempat ini dijadikan sebagai tempat peristirahatan para Meneer dan Noni Belanda. Dahulu namanya bukanlah Puncak Lawang, melainkan dikenal dengan nama “Rumah Bola”.

Spot terbaik di Puncak Lawang disuguhkan langsung dengan panorama Danau Maninjau yang membentang seluas 100 km. Bahkan pengunjung bisa melihat dengan jelas semburan pantulan awan di permukaan danau.

BACA JUGA : Permata Alam Sumatera Barat, Daya Tarik Dan Pemandangan Buat Pulau Pasumpahan Jadi Wisata Terbaru 2024

Fasilitas

Untuk menunjang kenyamanan para pengunjung yang datang, pihak pengelola sudah menyediakan berbagai fasilitas, diantaranya sebagai berikut:

Spot Foto Instagramable

Puncak Lawang punya spot foto alami karena kawasan wisata ini dikelilingi hamparan pohon pinus yang menghadap langsung ke Danau Maninjau. Wisatawan yang berada disini bisa jadikan panorama alam yang indah itu sebagai latar belakang saat mengambil foto.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: