Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Bekas, Perhatikan Hal Berikut Agar Tidak Tertipu

Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Bekas, Perhatikan Hal Berikut Agar Tidak Tertipu

Sebelum Membeli Merk AC Terbaik Bekas, Perhatikan Hal Berikut Agar Tidak Tertipu--iStockphoto

DISWAY JOGJA - Saat ini merek AC terbaik sudah menjadi kebutuhan masyarakat Indonesia, apalagi yang daerahnya memiliki suhu cukup panas.

Membeli merek AC terbaik bekas atau second merupakan alternatif bagi sebagian orang yang ingin meminimalisir pengeluaran dalam kebutuhan rumah tangga.

Merek AC terbaik bekas cukup banyak diminati karena memang masih bisa mendapatkan pendingin ruangan dengan fungsi yang tidak jauh berbeda dengan AC yang baru.

Jika kamu ingin membeli merek AC terbaik yang bekas, berikut ada beberapa hal yang harus diperhatikan saat akan membelinya agar kamu tidak tertipu.

BACA JUGA : Segera Atasi Jangan Dibiarkan, 4 Penyebab Utama Merek AC Terbaikmu Mengeluarkan Asap

1. Cek Pada Bagian Luarnya

Hal pertama yang perlu kamu perhatikan saat akan membeli sebuah AC bekas adalah cek pada bagian luarnya dengan memeriksa casing AC atau bodinya.

Pastikan tidak ada bekas goresan pada permukaannya, tidak ada bagian bodi atau casing yang berkarat. Cek juga apakah ada bagian kondensor yang bocor atau tidak.

2. Perhatikan Saat AC Dinyalakan

Hal ini dilakukan untuk memeriksa bagaimana kondisi merek AC terbaik saat dinyalakan, apakah semuanya berjalan dengan normal atau tidak.

Untuk memeriksanya, kamu bisa mencobanya dengan cara menekan tombol “on off” yang ada pada power remote AC.

Dengan begitu, kamu bisa mengetahuinya apakah pendingin ruangan tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak.

3. Periksa Kondisi Remote AC

Hal selanjutnya yang perlu diperhatikan saat akan membeli AC bekas yaitu perlu periksa kondisi dari remote AC itu sendiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: