Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Bekas, Perhatikan Hal Berikut Agar Tidak Tertipu

Sebelum Membeli Merek AC Terbaik Bekas, Perhatikan Hal Berikut Agar Tidak Tertipu

Sebelum Membeli Merk AC Terbaik Bekas, Perhatikan Hal Berikut Agar Tidak Tertipu--iStockphoto

Pastikan kamu teliti saat memeriksanya. Dengan begitu, kamu bisa mengetahui apakah remote tersebut masih berfungsi dengan baik atau tidak.

4. Ketahui Usia AC

Sebagian besar barang elektronik saat ini biasanya memiliki usia masa pakai, termasuk juga merek AC terbaik. Usia AC yang semakin tua, biasanya performa dan kualitasnya juga akan semakin menurun.

Jadi, ketika ingin membeli AC bekas penting untuk kamu mengetahui usia dari AC tersebut, sehingga kamu bisa mempertimbangkannya apakah AC tersebut bisa tetap bertahan lama atau malah sebaliknya.

BACA JUGA : Merek AC Terbaik Tenaga Surya, Kenali Kelebihan dan Kekurangannya Agar Lebih Paham

5. Periksa Suara AC

Saat akan membeli pendingin ruangan dengan kondisi bekas, kamu perlu periksa juga bagaimana suara yang dihasilkan dari AC tersebut saat dinyalakan.

Jika suara dari AC tersebut masih terdengar halus atau tidak terlalu bising, bisa dipastikan kalau AC bekas tersebut kondisinya masih dalam keadaan baik dan masih layak.

6. Periksa Sambungannya

Hal lain yang perlu kamu perhatikan berikutnya yaitu jangan lupa untuk memeriksa sambungan antara unit indoor dan outdoor AC.

Ini bertujuan untuk mengetahui apakah pendingin ruangan tersebut masih memiliki sambungan yang masih baik atau tidak.

BACA JUGA : Perhatikan Hal Penting Berikut Dalam Merawat Merek AC Terbaik, Simak Ulasannya

Jika sambungannya kurang baik biasanya ada beberapa komponen yang kondisinya kurang sempurna, baik itu komponen dari bagian unit indoor maupun dari bagian outdoornya.

7. Periksa Kelengkapan AC

Tidak ada salahnya jika kamu membeli AC dengan kondisi bekas memeriksa dan memastikan masih ada kartu garansinya atau sudah tidak ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: