Akad KPR BSI Griya 2024 Pilihan Tepat Kredit Tanpa Riba

Akad KPR BSI Griya 2024 Pilihan Tepat Kredit Tanpa Riba

Akad KPR BSI Griya 2024 Pilihan Tepat Kredit Tanpa Riba --

BACA JUGA : Sesuaikan Pembelian Properti Dengan Beragam Jenis KPR Bank Danamon 2024

Pahami KPR syariah

Dengan proses yang mudah dan cepat berbasis syariat islam, plafond yang didapat juga cukup besar. Bisa menggunakan akad jual beli yang dikenal dengan akad murabahah. 

Angsuran yang dibayarkan per bulan bersifat tetap, tidak bergantung pada suku bunga Bank Indonesia. Berbeda dengan KPR pada bank konvensional yang suku bunganya floating.

Bisa digunakan sebagai pembelian rumah baru maupun rumah bekas. Dnegan jangka pembiayaan yang panjang dan keringanan angsuran. Bayar angsurannya juga sangat mudah, menggunakan auto debit akun terdaftar.

Persyaratan KPR BSI Griya 2024

Merupakan warga asli Negara Indonesia yang menetap di Indonesia dengan usia minimal 21 tahun. Sudah mempunyai penghasilan tetap dan angsuran maksimal berakhir pada usia 55 tahun.

Sebisa mungkin besar angsuran yang diambil tidak lebih dari 40% penghasilan bersih. Tujuannya agar pembayaran tetap aman dan lancar untuk kehidupan.

BACA JUGA : Waktu Tepat Take Over KPR BSI Griya 2024

Bagi orang yang mengajukan KPR pertama kali boleh ambil unit inden atau tahap proses dibangun. Tapi jika sudah pernah KPR maka hanya diperbolehkan untuk tempat yang siap huni.

Dan nantinya pencairan dana sesuai dengan perkembangan bangunan dengan kesepakaran para pihak. Pada pembelian unit yang belum selesai bisa melakukan perjanjian dengan pengembang berbasis syariah islam.

Tahapan tepat KPR syariah

Mulai dari pilih property yang mau diambil, sebisa mungkin cari pengembang yang baik agar proses lebih mudah. Setelahnya bisa persiapkan semua berkas untuk pengajuan KPR syariah.

Cari informasi tentang biaya KPR dan juga biaya jual beli property agar tidak menyesal. Pada pembelian rumah dengan KPR syariah hanya memikirkan uang muka saja tanpa biaya lain.

BACA JUGA : Tanpa Takut Riba, Kembangkan Usaha Dengan KUR BSI 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: