Merek Kulkas Terbaik Anda Cepat Rusak, Hindari 5 Kesalahan Umum Berikut

Merek Kulkas Terbaik Anda Cepat Rusak, Hindari 5 Kesalahan Umum Berikut

Hal yang Bisa Merusak Merk Kulkas Terbaik-Viktoria Korobova-istockphoto

DISWAY JOGJA - Kulkas menjadi barang elektronik yang sangat penting pada kebutuhan rumah tangga. Bagaimana tidak, merek kulkas terbaik memiliki fungsi untuk menyimpan makanan dan menjaga makanan tetap segar dalam jangka waktu yang lebih lama.

Namun, merek kulkas terbaik juga bisa saja rusak jika anda tidak menjaganya. Atau bisa saja tanpa sadar anda melakukan beberapa hal yang dapat merusak kulkas.

Karena salah satu penyebab merek kulkas terbaik mengalami kerusakan yaitu penggunaannya yang tidak tepat. Selain dapat memperpendek umur kulkas, juga bisa mengakibatkan kulkas mengkonsumsi daya listrik yang tinggi.

Ada beberapa hal yang terlihat sepele, namun sering dilakukan oleh beberapa orang yang mengakibatkan merek kulkas terbaik mengalami kerusakan. Berikut beberapa hal yang harus anda hindari untuk menjaga kulkas anda.

1. Membawa Kulkas Dalam Keadaan Miring

BACA JUGA : Cara Menyimpan Ikan Segar Dalam Merek Kulkas Terbaik Agar Tidak Cepat Rusak

Ketika membawa pulang kulkas baru, atau memindahkan kulkas ke tempat baru pastikan proses pemindahan kulkas dalam keadaan tegak. Banyak orang yang membawa kulkas dalam keadaan miring karena dianggap lebih mudah dalam membawanya.

Namun hal itu justru dapat membahayakan kulkas anda. Ketika kulkas dibawa dalam keadaan miring maka cairan pendingin dan minyak dalam kompresor dapat berpindah tempat yang bisa mengakibatkan kerusakan dan mengganggu pendinginan serta bisa menyebabkan kebocoran.

Untuk memindahkan kulkas, anda bisa menggunakan troli atau gerobak yang kokoh untuk membantu mengangkat kulkas. Sehingga kulkas bisa dipastikan aman dan tidak miring selama proses pemindahan.

2. Langsung Menyalakan Kulkas

Bisa saja anda merasa senang ketika kulkas baru telah datang di rumah, atau habis memindahkan kulkas ke tempat baru rasanya ingin segera dinyalakan. Tapi tahukah anda, hal tersebut justru sebaiknya dihindari.

Selama proses pemindahan merek kulaks terbaik, akan ada cairan pendingin dan minyak yang berada di dalam kompresor kulkas bergeser. Bisa juga selama proses pemindahan kulkas mengalami guncangan yang bisa mempengaruhi keseimbangan komponen internalnya.

Sebab itulah penting untuk memberikan waktu jeda kulkas sekitar 2 – 4 jam agar kulkas istirahat, dan minyak di dalam kompresor memiliki waktu agar kembali normal. Dengan begitu ketika kulkas dinyalakan maka akan beroperasi secara optimal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: