Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Cilacap, Indahnya Panaroma Pantai Teluk Penyu

Kunjungi Wisata Terbaru 2024 Cilacap, Indahnya Panaroma Pantai Teluk Penyu

Wisata Pantai Teluk Penyu--Radar Banyumas - Disway

DISWAY JOGJA - Di kota Cilacap, Jawa Tengah sendiri mempunyai wisata terbaru 2024 andalan yaitu pantai Teluk Penyu. Pantai ini dikenal dengan pemandangannya yang begitu indah karena dihadapkan langsung ke pulau Nusa Kambangan.

Dari Pantai Teluk Penyu wisata terbaru 2024 ini ada banyak yang membuat kita tertarik. Salah satunya itu tadi dihadapkan langsung dengan Pulau Nusa Kambangan.

Selain itu ada banyak hal-hal yang membuat kita tertarik yaitu terdapat permainan banana boat. Bagi kamu yang suka ekstrem dengan tantangan menantang maka cobalah dalam wisata terbaru 2024 di Cilacap ini.

Berikut di bawah ini terdapat daya tarik pantai Teluk Penyu wisata terbaru 2024 di Cilacap. Simak dan pahami baik-baik ya.

1. Panaroma Pulau Nusa Kambangan

BACA JUGA : 3 Tempat Wisata Terbaru 2024 Subang, Tampilkan Pemandangan Alam Indah dan Hits

Seperti yang sudah dibahas sebelumnya, pulau Nusa Kambangan ini menjadi salah satu daya tarik yang begitu indah di wisata terbaru 2024 Cilacap ini. Jangan salah, ternyata di Jawa Tengah juga banyak wisata yang tak kalah indah dengan daerah lainnya.

Pulau ini dikenal sebagai lokasi LP (Lembaga Permasyarakatan) di sana pasirnya itu pasir putih yang sangat halus. Jika kamu ingin ke sana kamu bisa menyewa kapal nelayan untuk menuju ke pulau Nusa Kambangan.

Jarak antara pantai Teluk Penyu ke pulau Nusa Kambangan tidak begitu jauh. Kamu hanya memerlukan waktu sekitar 20 menit untuk sampai ke tujuan.

Sesampainya di sana pasti kamu akan dibuat takjub oleh pemandangannya, dan oleh segala hal disekitarnya terutama pasir putih yang begitu halus. Tentu saja itu yang diimpikan oleh semua orang ingin mengunjungi wisata yang terdapat pasir putih.

Setidaknya kita sebagai orang dari desa bisa merasakan pasir putih seperti apa, meskipun memang hanya satu kali. Namun bukankah yang penting bisa merasakannya.

2. Benteng Pendem

Benteng Pendem dalam pantai Teluk ini merupakan kisah yang paling bersejarah. Pada tahun 1682 Benteng ini dibangun pada masa pemerintahan Belanda.

Benteng Pendem ini dulu digunakan sebagai pusat perdagangan dan pertahanan Belanda. Namun juga sebagai tempat singgah kapal dagang Belanda yang berlayar di Samudra Hindia.

Benteng Pendem ini menghadap langsung ke Samudra Hindia sebagai benteng pertahanan. Dan sekarang kini telah menjadi objek wisata sejarah.

BACA JUGA : 8 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Bermain Air Kuningan Untuk Liburan Keluarga

Kalian bisa melihat-lihat koleksi arca maupun benda sejarah lainnya dalam Benteng Pendem. Jarang juga loh di pantai ada tempat bersejarah seperti ini, tentunya dapat menambah edukasi bagi kita.

3. Memancing

Bagi kamu yang gemar memancing di pantai Teluk Penyu juga disediakan. Kamu bisa memancingnya di jembatan pemecah ombak.

Namun kamu juga bisa memancing di tengah laut menggunakan kapal, kalau memang cuaca sedang bagus dan ombak tidak besar. Tentu ini menjadi kesemuanya bagi kita yang gemar akan memancing.

Jangan lupa nanti bawa alat pemancingnya sendiri. Dan siapkan mental jika memang akhirnya dapat sedikit, yang penting dapat dari pada tidak kan.

4. Wahana Air

Jangan salah selain bisa digunakan untuk memancing pada pantai Teluk Penyu ini juga terdapat wahana air. Diantaranya ada banana boat, donut boat, kemudian kamu juga bisa menyewa jaket sky untuk mengelilingi pantai Teluk Penyu.

Seru-seruan bareng keluarga ataupun teman sepertinya memang seru. Apalagi waktu liburan seperti ini pasti tambah seru.

BACA JUGA : 5 Pilihan Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Seru untuk Camping Ground Sumatera Utara

Demikian daya tarik wisata terbaru 2024 yang terdapat pada pantai Teluk Penyu. Mari ajak keluarga ataupun teman untuk liburan, gunakan waktu liburmu untuk bersenang-senang.

Semoga artikel wisata terbaru 2024 ini dapat bermanfaat dan menambah wawasan bagi kita semua. Terima kasih telah menyempatkan waktunya untuk menyimak sampai selesai dan sampai jumpa. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: