Dijamin Maknyus, Berikut 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Makanan Khas Purwokerto

Dijamin Maknyus, Berikut 6 Rekomendasi Wisata Terbaru 2024 Makanan Khas Purwokerto

Wisata terbaru 2024 makanan khas [email protected]

DISWAY JOGJA - Pergi jalan-jalan atau liburan ke Purwokerto, rasanya kurang jika tidak membeli wisata terbaru 2024 makanan khas Purwokerto untuk di cicip dan oleh-oleh untuk keluarga di rumah. 

Purwokerto menjadi salah satu tempat wisata favorit keluarga ketika liburan tiba. Banyaknya wisatawan, menjadikan Purwokerto memiliki wisata terbaru 2024 makanan khas Purwokerto sendiri yang tak kalah enak. 

Untuk itu,  di bawah ini ada 8 rekomendasi wisata terbaru 2024 makanan khas Purwokerto yang wajib kamu beli ketika datang ke Purwokerto. 

Apa saja itu? Yuk simak wisata terbaru 2024 makanan khas Purwokerto ada yang gurih sampai yang manis-manis loh. 

BACA JUGA : Enak dan Murah, Berikut 5 Rekomendasi Tempat Wisata Terbaru 2024 Kuliner Legendaris Temanggung Cobain Langsung

1. Getuk Goreng

Pilihan pertama ada di Getuk Goreng. Makanan bercita rasa manis ini terbuat dari singkong. Getuk Goreng menjadi salah satu oleh-oleh atau makanan yang banyak peminatnya, ini karena mudah dibawa dan rasanya yang enak. 

Getuk Goreng ini awalnya dikenalkan oleh Bapak Sanpingard, penjual Getuk Cemol atau Getuk Basah. Getuk Basahnya yang tidak sering habis ini akhirnya digoreng, lalu dijual menjadi Getuk Goreng. Bapak Sanpingard juga tidak menyangka jika Getuk Goreng buatannya malah laku keras. 

2. Mendoan Kriuk

Yang kedua ini pasti namanya sudah familiar yah. Sebenarnya bukan hanya di Purwokerto saja, tempe selalu menjadi makanan favorit di tiap daerah.

Namun yang membedakannya adalah tempe ini digoreng dengan tepung lalu disajikan setengah matang dan di atasnya diberi taburan kriuk, sehingga dinamakan mendoan kriuk.

Untuk menambah kenikmatan, disediakan juga sambal kecap. Rasa gurih dari tempe dan pedas dari sambal kecap, membuat lidah tidak ingin berhenti makan. 

3. Klanting

Wisata terbaru 2024 makanan khas Purwokerto satu ini cocok untuk kamu bawa sebagai oleh-oleh, pastinya awet dan tidak bau. Klanting asal Banyumas terbuat dari singkong, iyaa banyak olahan makanan Purwokerto yang berasal dari bahan baku singkong. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: