6 Wisata Terbaru 2024 Pulau Terluar Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

6 Wisata Terbaru 2024 Pulau Terluar Indonesia yang Menarik untuk Dikunjungi

Wisata menarik perhatian di pulau terluar--

DISWAY JOGJA - Indonesia terdiri dari berbagai pulau yang memiliki pesona tak terbatas. Banyak yang belum tahu, ada wisata terbaru 2024 pulau terluar Indonesia yang memiliki keindahan alam yang membuat takjub bagi yang melihatnya.

Mengutip situs web kemenparekraf.go.id, pulau terluar sering dianggap sebagai surga di perbatasan Indonesia. Meski tergolong sulit dijangkau, ternyata hampir setiap destinasi wisata terbaru 2024 di pulau terluar Indonesia ini memiliki keindahan alam yang tidak boleh dianggap remeh.

Rekomendasi Wisata Terbaru 2024  Pulau Terluar Indonesia

Berbagai pulau di nusantara memiliki keindahan mendunia. Ini merupakan wisata terbaru 2024 pulau terluar Indonesia yang terkenal dengan keindahan alamnya dan menarik untuk dikunjungi, salah satunya adalah Pulau Natuna.

1. Pulau Natuna

Pulau Natuna menjadi salah satu destinasi favorit para wisatawan. Pulau di provinsi Kepulauan Riau ini terkenal dengan keindahan alamnya.

Pulau Natuna memiliki destinasi wisata yang eksotis, posisinya berhadapan langsung dengan Laut China Selatan. Wisatawan yang berkunjung ke Pulau Natuna dapat menjelajahi Pantai Teluk Buton dan Pantai Sahi.

Di sini wisatawan dapat menikmati pemandangan pantai yang indah, serta berkesempatan snorkeling untuk melihat ratusan terumbu karang yang indah.

BACA JUGA : Sajikan Pengalaman Liburan yang Tenang? Simak 7 Wisata Terbaru 2024 di Pulau Natuna, Nomor 3 Unik Banget

2. Pulau Marampit

Pulau Marampit merupakan pulau terluar Indonesia yang terletak di laut Sulawesi dan berbatasan dengan Filipina. Pulau ini memiliki tiga desa, yaitu Kampung Marampit, Kampung Laluhe, dan Kampung Dampulis.

Berada di ujung Indonesia tidak membuat potensi wisata terbaru 2024 pulau Marampit terabaikan. Keindahan alam yang asri akan memukau para wisatawan yang berkunjung.

Banyak kegiatan yang bisa dilakukan seperti menikmati panorama pantai yang indah, menyelam, penjelajahan pulau, melihat langsung flora dan fauna endemik, hingga wisata sejarah mengunjungi benteng Karst.

BACA JUGA : Danau Laut Mati: Wisata Terbaru 2024 Pulau Rote, Pilihan Favorit Wisatawan

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://kumparan.com