Kenali Fungsi Dari Kredit Konsumtif OCBC 2024

Kenali Fungsi Dari Kredit Konsumtif OCBC 2024

Kenali Fungsi Dari Kredit Konsumtif OCBC 2024--

Pembelian elektronik

Beberapa elektronik yang termasuk ke dalam kredit konsumtif seperti ponsel, laptop, mesin cuci, ac, kulkas, dan elektronik lainnya. Ada saja orang yang perlu elektronik impian yang sudah punya banyak kelebihan dan menggunakan dana tambahan dari Kredit Konsumtif.

Bisa jadi karena kurangnya dana, tapi perlu dan juga kualifikasi barang elektronik itu terbilang bagus dan aman dalam jangka waktu lama. Masuk ke dalam investasi barang berhatga, dan juga dengan kredit konsumtif angsuran lebih ringan.

Tambahan dana pernikahan

Acara yang dilakukan sekali seumur hidup pastinya gak jarang ingin diabadikan dengan baik. Menjadikan kenangan indah sepanjang hidup sampai tutup usia. Terkadang, kredit konsumtif menjadi pilihan tepat dalam memenuhi kebutuhan dana pernikahan.

Biaya pendidikan

Semakin ke sini, biaya pendidikan semakin tinggi, dak jarang tabungan yang ada tekadang kurang untuk memenuhi kebutuhan. Dengan adanya kredit konsumtif sangat membantu dalam penunjangan dana pendidikan. Selain itu, kredit konsumtif juga lebih  mudah cair dalam waktu singkat. 

Perbandingan kredit konsumtif dan kredit produktif

Kredit konsumtif biasanya hanya digunakan untuk keperluan pribadi dan termasuk hal yang cepat habis. Bisa jadi pemenuhan kebutuhan harian, atau kebutuhan dana dalam waktu dekat. Sedangkan untuk kredit produktif, dana pinjaman bisa terus muter dengan baik.

Intinya, kalau kredit produktif akan di fokuskan kepada perkembangan bisnis dan perputaran uang agar tetap berjalan. Dan kredit konsumtif merupakan dana yang dipergunakan dalam waktu tertentu dan bersifat personal.

BACA JUGA : Pahami Jenis Kredit Syariah Beserta Simulasi Kredit Bank OCBC 2024

Artikel ini membahas kegunaan dan perbedaan pada kredit konsumtif dengan kredit produktif pada lembaga keuangan. Fungsi Kredit Konsumtif OCBC 2024 yang diberikan akan sangat berbeda dalam penggunaan dan juuga perputarannya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: