Simak Penyebab Merek Kulkas Terbaik Tidak Dingin Tapi Lampu Menyala, Begini Solusinya

Simak Penyebab Merek Kulkas Terbaik Tidak Dingin Tapi Lampu Menyala, Begini Solusinya

Simak Penyebab Merk Kulkas Terbaik Tidak Dingin Tapi Lampu Menyala--iStockphoto

Kipas evaporator pada kulkas memiliki fungsi untuk mengalirkan udara dingin dari bagian freezer ke seluruh bagian dalam kulkas lainnya. 

Nah, jika kipas evaporator tersebut mengalami kerusakan, otomatis bagian kulkas yang lainnya juga tidak bisa mendapatkan udara dingin yang seharusnya. Hal ini bisa membuat kulkas jadi tidak dingin walaupun lampunya menyala.

4. Segel Pintu Kulkas Rusak

Jika kulkas kamu mengalami masalah seperti tidak dingin tapi lampu menyala, itu bisa disebabkan karena segel pintu kulkas yang rusak atau bisa juga kotor. 

Sehingga membuatnya tidak tertutup dengan rapat dan tentunya udara dari luar kukas akan masuk dan nantinya akan mempengaruhi suhu kulkas di dalamnya yang sebelumnya sudah stabil.

Untuk menghindarinya, pastikan kamu selalu mengecek kondisi segel pintu kulkas. Segel pintu kulkas yang rusak biasanya ditandai dengan karet yang mulai kendur atau longgar sehingga pintu kulkas susah saat akan ditutup.

BACA JUGA : Pahami Fungsi Overload Merek Kulkas Terbaik, Simak Ciri-Ciri Overload yang Rusak

5. Kebocoran Pada Freon

Penyebab merek kulkas terbaik tidak dingin tapi lampu menyala berikutnya adalah terjadinya kebocoran pada bagian freon.

Kebocoran freon ini terjadi bisa karena adanya penyumbatan di bagian freon, sehingga yang terjadi kulkas kamu menjadi tidak dingin.

Jika mengalami kondisi tersebut, sebaiknya segera lakukan servis yang tepat dan rutin membersihkan kulkas secara berkala.

Cara Mengatasi Kulkas Tidak Dingin

1. Mengganti Bagian Freon

Salah satu yang bisa membuat kulkas menjadi tidak dingin yaitu freon bocor atau habis, sehingga memerlukan pengganti dengan segera.

Untuk menggantinya kamu bisa lakukan sendiri atau jika ingin lebih aman dan terpercaya kamu bisa membawanya ke tukang service.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: