Hindari Kesalahan Menyimpan Bahan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik

Hindari Kesalahan Menyimpan Bahan Makanan Dalam Merek Kulkas Terbaik

Kesalahan yang harus dihindari saat menyimpan bahan makanan ddi dalam merek kulkas terbaik. --

Pada bagian laci kulkas bisa digunakan untuk menyimpan sayuran, salad, buah-buahan, dan rempah-rempah.

Tidak Membersihkan Kulkas Secara Rutin

Salah satu yang sering diabaikan oleh kebanyakan pengguna merek kulkas terbaik adalah tidak membersihkan kulkas secara rutin. Padahal ini jadi bagian terpenting dalam merawat kulkas agar tahan lebih lama.

BACA JUGA : Tips dan Trik Memilih Kulkas Terbaik Untuk Kesegaran Sayuran Setiap Hari

Idealnya, kulkas harus dibersihkan setidaknya setiap minggu dengan membersihkan kulkas secara menyeluruh sebulan sekali. Dengan begitu, unit kulkas Anda akan terbebas dari bakteri dan tidak ada aroma yang kurang sedap.

Tidak Memperhatikan Gulungan Kondensor

Saat membersihkan kulkas, kebanyakan orang pasti lebih sering membersihkan bagian dalam kulkas daripada bagian luarnya. Jadi, kapan terakhir kali Anda mmembersihkan gulung kondesor pada kulkas?

Gulungan kondensor merek kulkas terbaik berada di bagian belakang kulkas dan mempunyai peran penting dalam menstabilkas suhu di dalam kulkas. Jika komponen ini dipenuhi dengan debu dan kotoran, maka kulkas akan bekerja lebih keras dalam menjaga suhu dinginnya.

Untuk membersihkan kondensor, caranya sangat mudah sekali dengan menggunakan vakum koil. Namun, sebelum dibersihkan kulkas harus dalam keadaan mati agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

BACA JUGA : Dapur Menjadi Lebih Cantik Dengan Tampilan Kulkas Terbaik Modern Berikut

Tidak Menyegel Dan Menyimpan Makanan Dengan Benar

Kesalahan lainnya yang tidak disadari oleh sebagian pengguna adalah menyimpan makanan dalam keadaan yang tidak tertutup rapat.

Sebelum menyimpan sisa makanan ke dalam kulkas, pastikan wadah yang digunakan adalah bahan yang kedap udara. Selain itu, Anda juga bisa menyimpannya ke dalam plastik dengan cling wrap.

Demikian beberapa kesalahan yang harus dihindari dalam menyimpan bahan makanan di dalam kulkas. Dengan begitu, merek kulkas terbaik yang Anda miliki dapat bertahan lebih lama. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: