Lakukan Tips Ini Agar Merek Kulkas Terbaik Anda Tahan Lama

Lakukan Tips Ini Agar Merek Kulkas Terbaik Anda Tahan Lama

cara merawat merk kulkas terbaik agar tahan lama--google

Langkah yang perlu anda lakukan berikutinya untuk merawat merk kulkas terbaik yaitu dengan rutin memebersihkan seluruh bagian kulkas, seperti laci, rak, dan bagian dalamnya. Karena kulkas yang bersih akan terlihat lebih menarik dan performanya tetap terjaga.

BACA JUGA : Begini Cara Cek Timer Merek Kulkas Terbaik 2 Pintu, Mudah dan Tepat

Kotoran yang menumpuk pada kulkas juga bisa mengganggu aliran udara di dalam kulkas. Sehingga kulkas akan bekerja lebih keras dan efisiensinya akan berkurang juga. 

4. Hindari Mengisi Kulkas dengan Berlebihan

Meskipun kulkas menjadi tempat ideal untuk menyimpan bahan makanan, tetapi jika anda mengisinya dengan berlebihan bisa berakibat fatal. Ketika kulkas diisi dengan bahan makanan yang banyak maka sirkulasi udara bisa terhambat.

Akibatnya suhu dingin tidak merata, dan kulkas akan bekerja lebih keras untuk mencapai suhu yang optimal. Bahan makanan yang disimpan dengan sembarang di kulkas juga bisa menghambat sirkulasi udara.

5. Periksa Karet Pintu Kulkas

Mungkin terlihat sepele, namun ternyata karet pintu kulkas menjadi hal yang penting untuk kinerja merek kulkas terbaik anda. Karen pintu kulkas yang rusak akan menyebabkan kebocoran udara dingin dari dalam kulkas.

Jika hal tersebut terjadi, maka kulkas akan bekerja lebih keras untuk menjaga suhunya. Periksa karet kulkas pintu anda, jika ditemukan tanda – tanda kerusakan maka lebih baik ganti dengan yang baru.

6. Hindari Pembekuan Berlebih pada Freezer

BACA JUGA : 5 Penyebab Merek Kulkas Terbaik Mengalami Kebocoran, Nomor 3 Sering Tidak Disadari

Kulkas yang dibekali dengan ruang freezer yang luas memang terasa praktis untuk menyimpan berbagai makanan beku. Namun bunga es yang tertumpuk berlebih juga bisa mengganggu ruang penyimpanan.

Selain itu juga bisa membuat kulkas bekerja lebih keras yang bisa berdampak negatif. Hal ini tentu akan mengkonsumsi energi listrik yang besar, maka rutinlah untuk membersihkan bunga es pada kulkas anda.

Nah dengan mengikuti beberapa langkah di atas, anda bisa menjaga merek kulkas terbaik agar tetap tahan lama atau awet dengan waktu yang panjang. Selaian itu juga dapat menjadi cara efektif untuk menghemat konsumsi listrik kulkas anda.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: